Lagi-lagi Tahan Pemain ke Timnas Indonesia, Persija Kena Semprot Sumardji – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta disemprot Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Pasalnya, Macan Kemayoran belum melepas pemainnya ke skuat Garuda.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk memperkuat skuat Garuda menghadapi Palestina dan Argentina pada FIFA Match Day bulan ini.

Dua dari 26 pemain tersebut merupakan pemain Persija yakni Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Nyatanya, Persija bukan satu-satunya yang tidak melepas pemain. Hingga saat ini baru 15 pemain yang datang ke training camp (TC) di Surabaya.

Situasi ini membuat Manajer Timnas Indonesia, Sumardji kecewa. Sumardji berharap klub seperti Persija segera melepas pemain agar bisa berkumpul bersama di Surabaya.

Bagi Persija, ini bukan kali pertama menggandeng pemain timnas Indonesia. Beberapa waktu lalu, pelatih Persija Thomas Doll berselisih dengan Shin Tae-yong karena tak ingin melepas armadanya di luar kalender FIFA Match Day.

“Saya bilang di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Seharusnya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada aktivitas di klub,” kata Sumardji dikutip dari laman PSSI.

“Tolong dimaklumi karena kami juga ingin chemistry antar pemain. Komunikasi antara timnas dan klub tidak boleh seperti ini lagi,” jelasnya.

Sebagai informasi, Witan dan Rizky Ridho kini masuk tim latihan pascaliburan usai meraih medali emas SEA Games 2023. Wajar saja, tidak ada aktivitas di Persija karena Liga 1 2023/2024 direncanakan kick off pada 1 Juli.

Namun, periode matchday FIFA baru berlangsung 12-20 Juni 2023. Di luar periode tersebut, sebenarnya tidak ada larangan klub mempertahankan pemainnya.

“Semua ini untuk kepentingan bangsa dan negara. Jadi saya mohon pengertiannya. Ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Saat ini baru 15 pemain yang tergabung dalam TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, dan Fachruddin Aryanto.

Selain itu, ada Dimas Drajad, Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinand, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan duel akbar melawan Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni mendatang.