Laga Timnas Argentina di Jakarta Lebih Murah ketimbang di China – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir, menegaskan harga tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Timnas Argentina lebih murah dibandingkan harga tiket pertandingan yang digelar di China.

Seperti diketahui, sebelum menghadapi tim Merah Putih di Jakarta pada 19 Juni, tim Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 itu akan terlebih dahulu menghadapi Australia di China pada 15 Juni 2023 dalam laga uji coba FIFA Matchday.

“Kami telah membuktikan bahwa harga tiket Argentina di Indonesia jauh lebih murah daripada di China, jauh lebih murah,” kata Erick dalam rilis yang diterima Pahami.id, Selasa (6/6/2023).

Berdasarkan harga yang dijual di platform resmi ticket.com, tiket pertandingan termurah dijual Rp600.000 untuk Kategori 3, kemudian Rp1,2 juta untuk Kategori 2; Kategori 1 dijual seharga Rp 2,5 juta dan yang termahal adalah VIP barat dan timur seharga Rp 4.250.000.

Erick pun berharap keseriusan pemerintah dan PSSI, khususnya di industri sepak bola, diapresiasi masyarakat.

Ia tak ingin harga tiket FIFA Match Day timnas Indonesia vs Argentina dikatakan lebih mahal, jika dibandingkan dengan harga tiket industri hiburan.

“Jangan jadi contoh di industri ‘hiburan’ kalau harga tiket begitu murah, tapi kalau bicara Merah Putih, membangun generasi anak bangsa, tiketnya dibilang mahal,” ujarnya.

PSSI selaku penyelenggara pertandingan hanya membuka 60.000 tiket pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu.

Penjualan 20 ribu tiket tahap pertama kemarin terjual habis dalam waktu sembilan menit. Sedangkan di hari kedua, 20.000 tiket terjual habis hanya dalam waktu lima menit.