Laga Krusial Penentu Juara, The Gunners Wajib Menang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan, laga kandang di Emirates Stadium, London, Minggu (14/5/2023) malam ini pukul 22.30 WIB melawan Brighton merupakan laga yang sangat penting bagi timnya.

Arteta mengatakan hal itu karena tiga poin yang didapat melawan Brighton akan menjaga harapannya dan para pemainnya untuk meraih gelar Premier League musim ini.

Sementara itu, The Gunners kini tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City, dan selisih poin itu berpotensi menjadi empat poin jika tim besutan Pep Guardiola yang juga masih tertinggal satu laga itu menang melawan Everton malam ini pukul 20.00 WIB. .

“Itulah tujuan kami di sini. Itu dimulai lagi pada hari Minggu, masih ada tiga pertandingan lagi, ini sangat penting dan saat ini kami ingin mengalahkan mereka dan membangkitkan harapan dan semangat kami untuk melanjutkan karena semuanya masih harus dimainkan,” ujar Arteta seperti dikutip dari The Sun. Situs resmi Arsenal, Minggu.

Selain menjadi laga penting, pelatih berusia 41 tahun itu juga menyebut laga melawan Brighton akan menjadi laga yang sulit.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena Brighton sangat bagus. Tapi kami tahu kami harus memenangkan pertandingan ini,” kata Arteta.

“Brighton adalah tim yang sangat lengkap. Cara mereka bermain di bawah Roberto De Zerbi dan staf pelatih luar biasa, senang melihat mereka bermain. Dia membawa ide berbeda ke liga dan itu juga tantangan berbeda untuk manajer.”

“Apa yang dia lakukan dengan tim, setelah semua fondasi yang ditinggalkan Graham Potter di klub, sungguh luar biasa,” kata pria Spanyol itu.

Musim ini, Arsenal sudah dua kali bertemu Brighton. Pertemuan pertama berlangsung di Piala Liga dan berakhir dengan kekalahan 1-3 di Stadion Emirates. Kekalahan itu kemudian dibalas saat Bukayo Saka dkk. mampu menang dengan skor 4-2 di Stadion AMEX.

Saat ini, Arsenal berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 81 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Brighton berada di urutan kedelapan dengan 55 poin dari 33 pertandingan.