Kenalan dengan Muhammad Said Hasan, Polisi yang Jadi Selebgram karena Ganteng dan Berprestasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menjadi selebriti dan terkenal di media sosial bisa datang dari latar belakang apa saja, termasuk polisi. Hal yang sama juga terjadi pada sosok Muhammad Said Hasan, seorang polisi tampan yang berhasil menarik minat banyak netizen.

Muhammad Said Hasan saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi. Pria kelahiran Palembang, 19 Maret 1993 ini sering tampil di televisi dalam program Net Jatanras.

Muhammad Said Hasan (tengah, berkemeja putih) selaku Kasat Reskrim Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi mengungkap kasus peredaran uang palsu. [Instagram]

Dari situ rupanya banyak orang yang ingin mengetahui sosok Muhammad Said Hasan. Apalagi wajahnya yang tampan membuat orang semakin penasaran untuk mengenalnya, terutama para wanita. Tak heran jika Said dengan akun @hasannsaid kini memiliki hingga 25,8 ribu pengikut.

Muhammad Said Hasan berhasil menyelesaikan studinya di Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 2015. Kemudian memulai karir sebagai polisi dan ditugaskan di Polda Bali pada tahun 2015.

Baru berusia 23 tahun, Said dipercaya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polres Bangli pada 2016. Kemudian pada 2017, dia berkesempatan menempuh pendidikan S2 di Central Police University, Taiwan selama dua tahun.

Muhammad Said Hasan menikah dengan Dr Tengku Annisa Utami. [Instagram]
Muhammad Said Hasan menikah dengan Dr Tengku Annisa Utami. [Instagram]

Muhammad Said Hasan mengaku tidak mudah mendapatkan beasiswa pascasarjana kepolisian di Taiwan. “Karena dari masing-masing Polda hanya mengirimkan satu orang patriot terbaik. Padahal, hanya tiga orang dari seluruh Indonesia yang terpilih untuk mengikuti program tersebut.”

Muhammad Said Hasan akhirnya berhasil menyelesaikan gelar masternya di Taiwan. Sekembalinya dari luar negeri, ia kemudian diserahi tugas sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polres Tabanan Polda Bali.

“Nah, tahun 2020 ini saya melanjutkan karir pendidikan di STIK/PTIK. Setelah itu saya ditempatkan di Polda Metro Jaya yang kemudian menjabat sebagai Kasat Reskrim Polsek Cikarang Barat, Polres Metro Bekasi hingga sekarang,” imbuhnya.

Sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cikarang Barat, ia juga telah menorehkan berbagai prestasi dalam mengungkap berbagai kejahatan yang terjadi di wilayahnya. Di antaranya, kasus pembunuhan pada Agustus 2022 yang diungkapnya hanya dalam waktu 1×24 jam. Kasus pencurian, peredaran uang palsu, peredaran produk makanan dan minuman kadaluarsa, dan pencurian sebanyak 64 kejadian pada September 2022 terjadi di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi.

Pada 7 Februari 2020, Muhammad Said Hasan menikah dengan wanita cantik bernama Tengku Annisa Utami yang berprofesi sebagai dokter gigi. drg Tengku Annisa juga pernah membintangi film layar lebar berjudul Gerbang Surga Terakhir dibintangi oleh Cut Meyriska, Roger Danuarta, dan Indro Warkop.