La Viola Bernafsu Juara Liga Conference demi Pride Italia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fiorentina siap menantang West Ham United di final Conference League, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Fiorentina sangat ingin menjadi juara kompetisi klub kasta ketiga Eropa ini demi kebanggaan alias kebanggaan Italia.

Wakil Italia itu akan menantang juara Inggris, West Ham United dalam partai puncak yang akan digelar di Stadion Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB.

Pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano mengaku timnya siap untuk pertarungan melawan West Ham. Kekalahan yang dialami La Viola –julukan Fiorentina– di final Coppa Italia melawan Inter Milan belum lama ini juga menjadi bahan evaluasi bagi sang Italiano.

Fiorentina sendiri juga akan kesulitan mempertahankan dominasi Italia di Conference League, sebagaimana musim lalu AS Roma menjuarai edisi perdana kompetisi Eropa kasta ketiga ini.

Italiano mengatakan kepada awak media dalam konferensi pers pra-pertandingan bahwa timnya akan terlihat bahagia dan bermain mati-matian untuk mengunci gelar musim ini.

Pelatih berkepala plontos itu juga menyebut kegagalan di final Coppa Italia menjadi pelajaran berharga.

“Kami ingin bermain dengan pikiran jernih dan tampil bagus besok. Soal final Coppa Italia, kami sekarang bisa menggunakan pengalaman itu. Kuncinya tetap fokus sepanjang pertandingan,” ujar Italiano seperti dilansir Tribal Football, Rabu (7/6).

Fiorentina pun berambisi mengangkat harga diri Italia dengan menjuarai kompetisi Conference League ini.

Tiga wakil Italia telah mencapai final dari tiga kompetisi berbeda Eropa musim ini, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, hingga Liga Konferensi.

La Viola ingin membawa nama Italia ke level tertinggi setelah AS Roma gagal melakukannya setelah kalah dari Sevilla di final Liga Europa baru-baru ini.

“Sayang sekali tidak melihat Roma mengangkat trofi di final Eropa pertama yang melibatkan tim Italia musim ini. Sekarang terserah kami untuk mencapai final yang sangat sulit. Memiliki tiga tim Italia di final adalah bukti perkembangan Italia. sepak bola dan satu hal yang pantas kami banggakan,” kata Italiano.

“Kami ingin mengalahkan West Ham dan menjadi juara demi kebanggaan Italia,” ujar pelatih asal Italia berusia 45 tahun itu.