Kylian Mbappe Catat Koleksi 300 Gol Usai Cetak 3 Gol ke Gawang Gibraltar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kylian Mbappe resmi mencatatkan dirinya sebagai pencetak 300 gol dengan rincian 254 gol untuk klub dan 46 gol untuk timnas, menyusul hat-tricknya dalam kemenangan 14-0 timnas Prancis melawan Gibraltar pada laga kualifikasi Euro 2024 Jerman di Allianz. Riviera pada Minggu (19/11/2023) WIB.

Mbappe mencetak tiga gol pada menit tersebut (30′, 74′, 82′) beserta gol bunuh diri Ethan James (3′), Marcus Thuram (4′), Warren Zaire-Emery (16′), Jonathan Clauss (34). . ‘), Kingsley Coman (36′, 64′), Youssouf Fofana (37′), Adrien Rabiot (63′), Ousmane Dembele (73′), dan Olivier Giroud (89′, 90+1’) memimpin Les Bleus, yang sebelumnya lolos ke Euro 2024, semakin kokoh di puncak klasemen Grup B Kualifikasi Euro 2024 dengan 21 poin, unggul enam poin dari peringkat kedua Belanda.

“Tidak ada yang lebih indah. “300 gol yang dicetak dalam karier saya merupakan pencapaian baru bagi saya tetapi berada di urutan kedua karena tim tampil luar biasa baik hari ini,” kata Mbappe dilansir laman resmi sepak bola Prancis, Minggu seperti dimuat Antara.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan golnya yang mencapai 300 gol merupakan awal yang baik baginya untuk mencapai rekor hebat lainnya seperti rekor Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang lebih dari 800 gol.

“Saya selalu ingin membuat sejarah dalam olahraga saya. Beberapa pemain mendapat skor 800, yang lain 850, 300 di dekatnya, itu konyol! “Ini adalah sebuah langkah bagi saya dan saya ingin terus menjadi penentu bagi tim nasional dan klub saya,” kata Mbappe.

Dalam kesempatan yang sama, Mbappe juga mengomentari kemenangan Prancis 14-0 atas Gibraltar yang merupakan kemenangan terbesar negaranya sepanjang sejarah.

“Bagus, kami punya target memecahkan rekor kemenangan terbesar, pelatih bilang ada sesuatu yang ingin kami capai, makanya kami punya tekad itu sepanjang pertandingan,” kata Mbappe.

Lebih lanjut, pesepakbola berusia 24 tahun itu juga mengomentari debutan termuda Prancis dalam kurun waktu sekitar satu abad, Warren Zaire-Emery.

Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 17 tahun itu tampil sejak awal. Dia melakukan debut mengesankan dengan mencetak gol sebelum absen karena cedera dan digantikan oleh Fofana pada menit ke-20.

“Warren Zaire-Emery? Dia siap! Memainkan pilihan pertama seperti yang dia lakukan, tanpa menarik perhatian, memainkan permainannya, itulah kekuatan terbesarnya. Saya tahu tidak mudah memulai dari hal kecil, Anda harus menghormatinya. Cederanya menjadi titik hitam malam ini bagi tim Prancis dan klub saya, PSG, kata Mbappe.