Korea Utara Bungkam Kirgistan, Timnas Indonesia Terancam Gagal Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persaingan Grup F Asian Games 2022 semakin seru setelah Korea Utara U-24 mengalahkan Kyrgyzstan U-24 pada matchday kedua yang berlangsung Kamis (21/9/2023) malam WIB.

Korea Utara mengalahkan Kyrgyzstan dengan gol tipis 1-0 melalui Kim Kuk-jin saat pertandingan baru berjalan 20 menit.

Hasil ini membuat Korea Utara untuk sementara memuncaki klasemen Grup F dengan enam poin dan selisih gol +3 dari dua pertandingan.

Mereka difavoritkan melaju ke babak 16 besar karena hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir untuk mengamankan posisi sebagai juara Grup F.

Sebelum mengalahkan Kyrgyzstan, Korea Utara terlebih dahulu mengalahkan Chinese Taipei U-24 dengan skor 2-0 pada laga pekan pertama Grup F.

Korea Utara kini unggul tiga poin dari timnas U-24 Indonesia dan Taiwan U-24 yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga Grup F.

Sebelum mengalahkan Kyrgyzstan, Korea Utara terlebih dahulu mengalahkan Chinese Taipei U-24 dengan skor 2-0 pada laga pekan pertama Grup F.

Sedangkan Kyrgyzstan untuk sementara menempati posisi terbawah klasemen tanpa poin. Sebelum dibungkam Korea Utara, mereka terlebih dahulu kalah 0-2 dari Timnas B-24 Indonesia.

Kemenangan Korea Utara atas Kyrgyzstan membuat persaingan lolos ke Grup F semakin ketat. Kini, ada tiga tim yang masih berpeluang besar melaju ke babak 16 besar.

Skenario Timnas U-24 Indonesia di 16 Besar Asian Games 2022

Timnas U-24 Indonesia hanya perlu mengalahkan Korea Utara untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Hasil ini membuat Timnas U-24 Indonesia punya enam poin, sama dengan Korea Utara. Namun kelayakan skuad Garuda Muda masih bergantung pada hasil di laga lain.

Jika Taiwan mengalahkan Kyrgyzstan, maka ketiga tim akan bermain imbang karena Indonesia, Korea Utara, dan Taiwan sama-sama mengoleksi enam poin.

Sementara jika Timnas B-24 Indonesia ditandingkan melawan Korea Utara, skuad Garuda Muda patut berharap Taiwan kalah dari Kyrgyzstan. Jika skema ini berhasil, maka Merah Putih akan lolos sebagai runner-up dan Korea Utara menjadi juara grup.

Sedangkan jika Timnas U-24 Indonesia kalah dari Korea Utara, skuad Garuda Muda akan lolos jika Kyrgyzstan menang melawan Taiwan namun selisih gol tidak bisa lebih baik dari tim asuhan Indra Sjafri.

Klasemen Grup F Asian Games 2022

Tidak. Tim | Mainkan | Menangkan | Seri | Kalah | Mata | Perbedaan Tujuan

1. Korea Utara U-24 2 2 0 0 6 +3

2.Indonesia U-24 2 1 0 1 3 +1

3. Taiwan U-24 2 1 0 1 3 -1

4. Kirgistan U-24 2 0 0 2 0 -3