Virgoun Masuk Nominasi AMI Awards 2023 di Tengah Kisruh Cerai dengan Inara Rusli – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Virgoun Tambunan ibarat menemukan oase di tengah gurun pasir. Di tengah kisruh perceraian Inara Rusli, salah satu karyanya, Saat Kau Mengerti, masuk dalam daftar nominasi AMI Award 2023.

“Ini tahun pertama mengikuti AMI Awards. Biasanya hanya mendapat email saja,” kata Virgoun dalam jumpa pers AMI Awards 2023 di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Virgoun merasa terhormat karena karyanya dinilai lebih berharga dibandingkan karya musisi lain dan pantas bersaing memperebutkan penghargaan di AMI Awards 2023. Di tengah berbagai pemberitaan negatif, Virgoun setidaknya masih punya peluang untuk meningkatkan citranya lewat kemampuan bermusiknya.

“Iya alhamdulillah. Berat banget, susah masuk nominasi. Kiprah musisi Tanah Air semakin bagus dan kompetitif setiap tahunnya,” kata Virgoun.

Virgoun pun tak lupa memberikan semangat kepada rekan-rekan musisi yang karyanya dinilai tak layak untuk masuk nominasi AMI Awards 2023. Ia memberikan keyakinan kepada mereka bahwa ke depan akan ada saatnya karya-karyanya bisa bersaing memperebutkan penghargaan dari ajang bergengsi tersebut. .

“Yang belum masuk nominasi, sabar saja. Terus berkarya, jangan berhenti berjuang,” kata Virgoun.

Sayangnya, Virgoun tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait keberhasilan salah satu karyanya masuk nominasi AMI Awards 2023. Ia buru-buru meninggalkan lokasi acara setelah konferensi pers usai.

Nama Virgoun Tambunan masuk dalam kategori cukup bergengsi di AMI Awards 2023. Lagu Ketika Kau Mengerti berpotensi mengantarkan vokalis Last Child ini mendapatkan predikat Artis Solo Pria Pop Terbaik yang diraih Tulus pada tahun sebelumnya. .

Namun perjalanan Virgoun Tambunan meraih trofi AMI Award 2023 tidaklah mudah. Di kategori yang sama ada Andmesh Kamaleng dengan lagu Andaikan Kau Datang yang meledak di pasaran setelah dijadikan OST film Miracle In Cell No. 7.

Selain Andmesh Kamaleng, ada juga Raim Laode yang menjadi pesaing Virgoun. Lagu Komang yang tak kalah viral di kalangan masyarakat jelas tidak bisa dianggap remeh.

Pamungkas dan Stevan Pasaribu melengkapi daftar nominasi AMI Award 2023 kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik. Lagu Yesterday dan Never Enough menjadi penopang utama masing-masing untuk menjaga harapan membawa pulang piala penghargaan.

AMI Awards 2023 rencananya akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 8 November 2023. Total ada 62 penghargaan yang disiapkan untuk berbagai genre musik.