Kontraknya Tak Diperpanjang, Sergio Ramos: Selamat Tinggal PSG – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Paris Saint Germain (PSG) Sergio Ramos telah memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub yang bermarkas di Paris tersebut.

Ramos didatangkan dari Real Madrid pada musim 2021 untuk mengisi denyut nadi pertahanan PSG setelah bek berpengalaman Thiago Silva hengkang ke Chelsea.

“Besok adalah hari yang spesial, besok saya mengucapkan selamat tinggal pada tahap lain dalam hidup saya, selamat tinggal PSG,” tulis Sergio Ramos seperti dikutip dari media sosial resminya, Sabtu (3/6/2023).

Di musim pertamanya berseragam Le Parisiens, pemain timnas Spanyol itu lebih mengkhawatirkan seringnya cedera yang membuatnya jarang tampil di lapangan.

“Terima kasih untuk dua tahun yang luar biasa ini di mana saya bisa berpartisipasi di semua turnamen dan memberikan yang terbaik,” ujar mantan kapten timnas Spanyol itu.

Bersama PSG, pemain berusia 37 tahun itu telah menyumbang dua trofi Ligue 1 atau Liga Prancis musim 2022 dan 2023, serta trofi Piala Super Prancis musim 2022.

PSG dan Sergio Ramos tidak mencapai kata sepakat terkait perpanjangan kontrak setelah PSG membuat kebijakan sedikit menurunkan gaji pemain untuk menghindari pembatasan Financial Fair Play (FFP).

Kebijakan yang dikeluarkan PSG akan mengorbankan sejumlah pemain bintang yang tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak. Selain Sergio Ramos, Lionel Messi dikabarkan semakin dekat meninggalkan PSG.

Sebagai pengganti Sergio Ramos di lini belakang, PSG dikabarkan tengah menjajaki kepindahan bek Milan Skriniar yang masih bertahan di Inter Milan hingga akhir Juni nanti.

Sementara itu, Sergio Ramos yang kini berstatus free agent sempat dikaitkan dengan sejumlah laporan bahwa ia akan bermain di Liga Arab menyusul rekan setim lamanya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang tiba lebih awal pada bursa transfer Januari. (DI ANTARA)