Kondisi Fisiknya Terkuras Jelang Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tetap Ngotot Ingin Main – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shayne Pattynama mengaku kondisi fisiknya akan kelelahan untuk memenuhi panggilan timnas Indonesia. Meski demikian, ia menegaskan siap jika diberi kesempatan bermain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shayne Pattynama masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Untuk memenuhi panggilan skuad Garuda, bek kiri berusia 25 tahun itu akan terbang 22 jam dari Oslo, Norwegia menuju Jakarta. Tentu saja situasi ini membuat fisiknya lelah.

Meski demikian, para pemain Viking FK berharap bisa mendapatkan menit bermain saat timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

“Saya mengharapkan itu (menit pertandingan). Tapi saya harus melihat bagaimana reaksi saya setelah mendarat. Karena saya akan tiba pada 9 atau 10 Oktober dan pertandingannya pada 12 Oktober. Jadi kita harus lihat bagaimana kelanjutannya,” kata Pattynama, dikutip dari VikingpoddenMinggu (8/10/2023).

Meski berharap mendapat menit bermain, Shayne Pattynama menyerahkan segala keputusan kepada pelatih yang akan memberikan evaluasi.

“Itu tergantung pelatihnya, tapi tentu saja saya pikir saya bisa berharap mendapat menit bermain,” tegasnya.

Shayne Pattynama mengungkapkan Timnas Indonesia akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Pertama, Skuad Garuda akan menjadi tuan rumah pada 12 Oktober. Selanjutnya Pattynama CS akan terbang ke Brunei Darussalam untuk laga kedua pada 17 Oktober.

Setelahnya, Shayne Pattynama mengatakan akan kembali ke Norwegia pada 18 Oktober untuk bergabung kembali dengan klubnya Viking FK.