Klausul Rilis Ditebus, Alexis Mac Allister Selangkah Lagi Berkostum Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang timnas Argentina Alexis Mac Allister dikabarkan selangkah lebih dekat untuk resmi bergabung dengan Liverpool. Klausul pelepasan sang pemain di Brighton telah ditebus Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023.

Pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melaporkan bahwa Liverpool tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer pemenang trofi Piala Dunia Qatar 2022 itu.

Melalui akun Twitter resminya, Senin (5/6/2023), Romano mengatakan kepada Liverpool bahwa sang pemain memiliki kesepakatan dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028.

“Alexis Mac Allister ke Liverpool, ayo pergi! Kesepakatan penuh disimpulkan pada kontrak yang berlaku hingga Juni 2028. Kesepakatan lima tahun, ”klaim Romano.

Setelah kedua klub melakukan pembicaraan dalam beberapa hari terakhir, sang gelandang dikabarkan telah dilunasi oleh klausul rilis The Reds dengan banderol di bawah 60 juta pound saja.

“Liverpool akan membayar klausul pembelian dalam beberapa hari mendatang, jauh di bawah biaya £60 juta yang dilaporkan,” kata Romano.

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat, Mac Allister akan melakukan tes kesehatan dalam satu hingga dua hari ke depan.

“Pemeriksaan medis dalam waktu 24/48 jam. Selesai,” kata Romano.

Ketertarikan Liverpool pada pemain berusia 24 tahun itu cukup beralasan mengingat performa apik sang pemain di musim 2022/2023.

Mac Allister tampil gemilang dan menjadi bagian penting timnas Argentina dalam menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Pemain kelahiran 24 Desember 1998 itu kemudian melanjutkan tren positif membela negaranya untuk klubnya, Brighton.

Di bawah asuhan Roberto De Zerbi, dengan torehan 10 gol dan dua assist dari 35 penampilan di Liga Inggris 2022/2023, Mac Allister menjadi pilar utama Brighton di peringkat keenam klasemen akhir, membawa klubnya ke posisi sekarang. penampilan Eropa pertama musim depan.

Persaingan antar klub benua biru yang akan diikuti Brighton musim depan adalah Liga Europa.

Romano juga melaporkan bahwa setelah Max Allister menjalani pemeriksaan medis minggu ini, klub yang berbasis di Anfield itu akan menambah amunisi baru ke barisan lini tengah mereka, yaitu Manu Kone dari Borussia Monchengladbach, Kephren Thuram dari OGC Nice, dan Gabri Veiga dari Celta Vigo.

“Setelah Alexis Mac Allister menjalani tes medis pekan ini, Liverpool akan lebih fokus membangun kembali lini tengah,” ujar Romano.

“Percakapan terjadi dengan agen Manu Kone dan Kephren Thuram. Gabri Veiga, dihargai tetapi tidak ada tawaran atau diskusi yang dilakukan. Langkah demi langkah,” tambah Romano.