Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Mantap di Puncak, Di Ambang Lolos! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia merayakan sembilan gol tak terbalas ke gawang Taiwan U-23 pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) sore.

Taiwan yang baru saja ditaklukkan Turkmenistan U-23 pada laga pertama Grup K dengan skor besar 0-4 Rabu (6/6) lalu, kali ini kembali menelan pil pahit karena hampir dua kali kebobolan tim tuan rumah. angka gol!

Lima gol Timnas Indonesia di babak pertama masing-masing dicetak oleh Marselino Ferdinand, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Ilham Rio Fahmi yang membuat tim Garuda Muda menguasai penuh babak pertama.

Timnas U-23 Indonesia masih tampil perkasa di babak kedua dengan menambah empat gol seiring dominasi tim asuhan Shin Tae-yong yang terus berlanjut sejak babak pertama.

Empat gol tambahan skuad Garuda Muda dicetak Elkan Baggot, Marselino Ferdinand, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Starting XI Timnas U-23 Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) sore. [dok. PSSI]

Kemenangan ini sekaligus membuat Timnas U-23 Indonesia kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan raihan 3 poin dan selisih gol +9, menggusur Turkmenistan dengan poin yang sama saat kalah. selisih gol (+4).

Sementara itu, petualangan resmi Taiwan berakhir buruk karena kebobolan 13 gol dan tidak mencetak satu gol pun di kualifikasi ini.

Laga terakhir Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Manahan pada Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB.

Laga ini akan menentukan siapa juara grup atau lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Turkmenistan untuk memastikan status juara grup, sekaligus mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya karena lolos ke putaran final Piala Asia U-23.