Klasemen Akhir Grup F Asian Games 2022: Korea Utara, Kirgistan, dan Timnas Indonesia U-24 Lolos ke Babak 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Posisi akhir Grup F Asian Games 2022 kini sudah diketahui. Alhasil, Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Timnas B-24 Indonesia lolos ke babak 16 besar.

Korea Utara keluar sebagai juara grup setelah menyapu bersih dengan 9 poin. Korea Utara berhasil mengalahkan Taiwan (2-0), Kyrgyzstan (1-0), dan Timnas U-24 Indonesia (1-0).

Di posisi kedua ada Kyrgyzstan dengan tiga poin. Posisi yang diisi Kyrgyzstan terbilang mengejutkan mengingat pada dua laga awal mereka kalah melawan Timnas U-24 Indonesia (0-2) dan Korea Utara (0-1).

Pemain Timnas U-24 Indonesia Ramai Rumakiek membawa bola melawan Korea Utara pada laga final fase Grup F Asian Games 2022. (Foto: NOC Indonesia/Hendri Rahman)

Namun, di final mereka mengalahkan Taiwan 4-1. Hasil tersebut mengantarkan Kyrgyzstan ke posisi runner-up karena unggul total gol atas tim peringkat ketiga Timnas Indonesia U-24.

Jadi, Timnas U-24 Indonesia berada di peringkat ketiga dengan rekor satu kali menang atas Kyrgyzstan dan kalah dari Taiwan dan Korea Utara. Namun Garuda Muda mampu lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik.

Sesuai aturan, hanya peringkat ketiga yang gagal lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Jadi, Timnas U-24 Indonesia sudah mengamankan tempat di posisi tersebut.

Lalu, di posisi wali adalah Taiwan. Meski mengoleksi tiga poin sama dengan Kyrgyzstan dan Timnas Indonesia, Taiwan menemui jalan buntu akibat selisih gol yang minus empat.

Sedangkan di babak 16 besar, Korea Utara akan menghadapi runner-up Grup E. Sedangkan Kyrgyzstan akan bertemu Korea Selatan pada 27 September.

Sementara Timnas U-24 Indonesia menunggu lawannya di babak 16 besar, yakni juara Grup C antara Uzbekistan atau Hong Kong. Duel ini akan dimainkan pada 28 September 2023.