Kisah Elias Dolah, Kena Karma Cedera karena Langgar Rachmat Irianto di Final Piala AFF 2020 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek asing Bali United, Elias Dolah ternyata kurang beruntung saat dilanggar bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, di final Piala AFF 2020.

Karma yang menimpa Elias Dolah terjadi saat pertarungannya dengan Rachmat Irianto pada pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Thailand di final Piala AFF 2020.

Pertandingannya sendiri berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Elias Dolah dan Rachmat Irianto sama-sama bermain sebagai starter karena menjadi andalan masing-masing tim.

Pada laga itu, Elias Dolah yang memperkuat sektor pertahanan timnas Thailand dianggap sebagai pemain yang paling sial. Pasalnya, dia sendiri merasakan pepatah yang berbunyi gun eat master.

Momen itu terjadi ketika Elias Dolah melanggar Rachmat Irianto pada menit ke-35. Ia memukul Rian dengan sangat keras di sepertiga akhir lapangan. Pelanggaran itu juga menyebabkan dia menerima kartu kuning dari wasit.

Meski begitu, dari Rachmat Irianto yang merintih kesakitan, Elias Dolah yang terlihat meringis kesakitan karena mencekik pemain yang kini memperkuat Persib Bandung itu.

Elias Dolah sempat mendapatkan perawatan dari tim medis. Usai mendapat perawatan, bek tengah yang kini berusia 30 tahun itu kembali ke lapangan.

Namun, belum lama ini Dolah tampak memberi isyarat kepada tim kepelatihan untuk menggantikannya. Akhirnya tak kuasa menahan rasa sakit, Dolah meninggalkan lapangan pada menit ke-39.

Karena itu, Elias Dolah seolah menjadi orang yang paling sial dalam pertandingan tersebut. Sebab, dia melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan hingga mendapat kartu kuning.

Namun, ia terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal karena sakit akibat pelanggaran tersebut.