Kiper Australia Angkat Topi untuk Timnas Indonesia: Mereka Memberikan Masalah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang Australia Matthew Ryan pun tak segan memberikan penghormatan kepada timnas Indonesia yang berhasil menyulitkan Socceroos di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024).

Timnas Indonesia tampil mengejutkan saat melawan Australia. Pasukan Shin Tae-yong menampilkan permainan agresif di babak pertama.

Berkat strategi ini, Australia kewalahan. Namun Matthew Ryan dkk menang secara pengalaman atas skuad Garuda yang diisi pemain muda.

Bahkan, tim asuhan Graham Arnold berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 atas Timnas Indonesia. Keempat gol tersebut dicetak melalui gol bunuh diri Elkan Baggott, Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Souttar.

Usai pertandingan, Matthew Ryan menyampaikan rasa hormatnya kepada timnas Indonesia. Menurut kiper Brighton dan Arsenal itu, skuad Garuda telah memberikan masalah pada timnya.

“Kami menghadapi tantangan malam ini, dengan segala hormat kepada Indonesia. Mereka memberi kami peluang bagus dan mereka memberi kami masalah,” kata Matthew Ryan dikutip dari situs resmi Socceroos.

Lebih lanjut, kiper sekaligus kapten asal Australia itu merasa puas dengan penampilan rekan-rekan setimnya yang menampilkan pertahanan solid.

“Kami berada dalam mode turnamen dan yang paling penting adalah menang dan bertahan. Menjaga clean sheet membantu kami mencapai hal itu,” ujar mantan pemain Arsenal itu.

“Kami menemukan cara untuk menyelesaikan pekerjaan. Saya pikir kami telah membuat banyak kemajuan dan itu menjadi pertanda baik untuk masa depan,” lanjut Matthew Ryan.

Sementara Australia yang sudah lolos ke babak perempat final akan menunggu hasil pertandingan Arab Saudi kontra Korea Selatan.