Kewalahan Pegang Dua Tim, Shin Tae-yong Lepas Timnas Indonesia, Fokus Pimpin Skuad U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Shin Tae-yong pun tak memungkiri dirinya tergerak untuk memimpin Timnas Indonesia dan menjalani jadwal padat pada September 2023. Alhasil, ia mengisyaratkan melepas tim senior dan fokus memimpin AS. 23 tim.

Timnas Indonesia dan Timnas U-23 Indonesia akan bertanding hampir bersamaan pada bulan September. Skuad senior melakoni laga FIFA Match Day, sedangkan tim U-23 tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong sudah memutuskan komposisi pemain kedua tim ini. Timnas Indonesia diisi 24 pemain dengan beberapa wajah yang kurang dikenal, sedangkan Timnas U-23 Indonesia diperkuat 27 pemain yang berisi hampir seluruh pemain terbaik.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui, situasi menahan dua timnas sekaligus tidaklah mudah. Karena itu, ia menyatakan akan menyerahkan tanggung jawab memimpin tim senior kepada asistennya, Choi In-cheol.

Memang benar saya agak bingung, untuk timnas senior, pelatih Choi yang merupakan asisten pelatih utama kami (yang akan mengelola tim), kata Shin Tae-yong usai menyaksikan pertandingan Indonesia U-17 vs Korea Selatan. cocok. duel timnas live di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi pada Rabu (30/8/2023) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023 (Instagram/timnas.indonesia)

Jadi dia tahu apa yang saya inginkan secara taktik dan sebagainya, sehingga dia akan menangani timnas senior. Dan saya akan lebih fokus di timnas U-23, imbuh mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Maklum, timnas senior Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Match Day. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 8 September.

Sementara itu, Timnas U-23 Indonesia akan melakoni dua laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Chinese Taipei (9 September) dan Turkmenistan (12 September) di Stadion Manahan, Solo.