Ketua Umum PSSI Erick Thohir Yakin Publik Surabaya Dukung Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir yakin komunitas pecinta sepak bola di Surabaya akan mendukung Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di empat kota, salah satunya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November 2023. .

“Kami sebagai panitia lokal usulkan FIFA seolah-olah tidak keberatan. Coba lihat, ini rahasia. Saya yakin komunitas pecinta sepak bola di Surabaya akan mendukungnya,” kata Erick saat ditemui usai Rek Aktivitsi Ayo Rek Dolen. Karo Pak ET” di Surabaya, Sabtu (30/9/2023).

Oleh karena itu, lanjutnya, segala persiapan untuk menggelar Piala Dunia U-17 menjadi penting termasuk para pemain Timnas U-17 yang akan tampil di Surabaya.

“Persiapan ini memang penting karena kita juga ingin prestasi di ajang tersebut dibarengi dengan prestasi timnas, minimal lolos fase grup A, tapi belum diketahui hasilnya juga. Siapa tahu bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini berupaya menjalin kerja sama dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKM) lokal di setiap stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-17.

Nanti Minggu depan kita bahas bagaimana persiapan acara di venue pertandingan masing-masing, saya belum bisa bilang. Tapi itu akan kita lakukan, ujarnya.

Tak hanya itu, dari sisi wasit, FIFA juga memanggil tiga wasit asal Indonesia yakni Thoriq Alkatiri, Aprisman Aranda, dan Yudi Nurcahya.

“Ini juga merupakan komitmen FIFA untuk memastikan tidak hanya organisasi dan performa sepak bola, namun sumber daya manusia wasit juga diberi kesempatan untuk meningkatkan kualitas,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17 sudah terdapat lembaga pendukung video asisten wasit (VAR) yang kedepannya akan ditujukan untuk Liga 1 Indonesia.

Februari nanti Liga 1 Indonesia rencana pakai VAR. Di Piala Dunia besok kita lihat saja karena ada keputusan dari FIFA, kata Erick.

[ad_2]