Kesialan Tyronne del Pino di Persib, Baru Debut Langsung Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru saja melakoni debutnya di Persib Bandung, playmaker asal Spanyol, Tyronne del Pino, mengalami cedera. Tyronne juga kemungkinan akan absen pada laga pekan kedua Liga 1 BRI 2023/2024 antara Persib dan Arema FC.

Tyronne mengalami cedera tendon Achilles pada laga debutnya melawan Madura United pada pekan pembuka Liga 1 musim ini, Minggu (2/7) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pemain baru Persib itu masuk sebagai pemain pengganti, bermain sekitar 20 menit sebelum diganti lagi karena cedera.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, tidak merekomendasikan Tyronne untuk bermain di pertandingan selanjutnya, karena cederanya tidak bisa pulih dalam waktu singkat.

Pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) telah dilakukan, tim medis menunggu hasilnya sambil melakukan observasi.

Persib sendiri akan menghadapi tuan rumah Arema FC pada laga pekan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (7/7/2023).

“Belum (melawan Arema FC) karena hasil MRI belum keluar. Jalan masih berat. Jadi untuk hari Jumat melawan Arema kemungkinan tim belum bisa memperkuat diri,” kata Rafi seperti dikutip. dari laman LIB, Rabu (5/7/2023).

Tyronne menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan Persib musim ini selain pemain Spanyol lainnya, Alberto Rodriguez, di posisi bek tengah.

Tyronne sendiri tidak mengikuti sesi latihan penuh Persib pada Selasa (4/7) kemarin.

“Cederanya sekarang dalam pengawasan. “Sebenarnya setelah dua hari istirahat diberi obat analgesik dan antiradang, keluhannya berkurang,” kata Rafi.

“Kemarin saya sudah MRI. Kami tinggal menunggu hasil dari ahli radiologi. Cederanya di tendon Achilles kaki kanan.”