Kesampingkan Status Unggulan, Bek Jepang Waspadai Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Jepang, Ko Itakura, Waspadai Kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Tak hanya Skuad Garuda, seluruh tim peserta kejuaraan ini dinilai berpotensi mengganggu target juara Jepang. .

Seperti diketahui, timnas Indonesia dan Jepang sama-sama tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Selain Irak dan Vietnam, ada pula Irak dan Vietnam.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari. Jepang termasuk salah satu kandidat juara turnamen tersebut.

Itakura menjelaskan timnya perlu fokus pada siapa pun lawannya, termasuk Timnas Indonesia. Jika gagal, bukan tidak mungkin Jepang bisa dikalahkan.

“Saya kira pertandingan di Piala Asia sangat sulit karena kami harus selalu menang, tapi kalau lalai pasti kalah,” kata Itakura seperti dikutip JFA, Sabtu (30/12/2023).

Itakura mengatakan salah satu kunci menjadi juara adalah memperkuat lini pertahanan. Ia yang berposisi sebagai bek akan berusaha meredam lini serang lawan.

Skuad Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

“Saya kira kunci memenangkan pertandingan di Asia adalah sejauh mana pertahanan kita bisa menjaga stabilitas dan terhubung dengan baik dalam menyerang. Oleh karena itu, konsentrasi bertahan sangat penting,” jelasnya.

“Kami harus terus meraih kemenangan. Sekarang, situasi tim kami juga sangat bagus, jadi kami harus memastikan siapa pun yang bermain bisa memberikan performa yang sama,” pungkas pemain Borussia Monchengladbach itu.

Sementara Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan. Tim besutan Shin Tae-yong saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Türkiye.

Timnas Indonesia menjadi tim yang paling diunggulkan di Grup D. Meski begitu, peluang skuad Garuda untuk menunjukkan prestasinya masih tetap ada.