Kepercayaan Besar Eks Barcelona kepada Pemain Keturunan Indonesia Neraysho Kasanwirjo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih tim U-21 Belanda Michael Reiziger menaruh kepercayaan besar pada pemain keturunan Indonesia, Neraysho Kasanwirjo. Nama Neraysho masuk dalam 29 pemain yang akan menjalani babak kualifikasi Euro U-21 2025 untuk Slovakia.

Tim Belanda U-21 akan melakoni empat laga babak kualifikasi Euro U-21 2025 pada November 2023. Jong Orange akan satu grup dengan Swedia, Georgia, Makedonia Utara, Moldova, dan Gibraltar.

Tim Belanda U-21 akan melawan Gibralatar pada 16 November 2023 di Stadion Yanmar, Almere, Belanda. 4 hari lagi akan ada laga tandang melawan Swedia.

Dari 29 pemain yang dipanggil Michael Reiziger, ada satu pemain debutan, kiper Robin Roefs yang bermain di NEC. Selebihnya adalah wajah-wajah lama termasuk beberapa pemain keturunan Indonesia seperti Neraysho Kasanwirjo.

Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Neraysho Kasanwirjo. [Dok. Instagram/@neraysho]

Sebelumnya, nama Neraysho dipanggil Reiziger pada 17 Oktober 2023 untuk mengisi posisi Rav van den Berg. Bek Middlesbrough FC itu membatalkan pembelaannya untuk Belanda U-21 karena cedera.

Neraysho Kasanwirjo bermain cukup baik saat Belanda U-21 mengalahkan Gibralatar dengan skor 5-0 pada Rabu (18/10) waktu setempat. Saat itu, pelatih Michael Reiziger merencanakan Neraysho Kasanwirjo sebagai bek tengah bersama Jorrel Hato.

Sebelumnya, pada laga melawan Georgia, Reiziger menempatkan pemain keturunan Indonesia lainnya, Ryan Flamingo, sebagai rekan duet Hato. Catatan apik ini membuat Neraysho Kasanwirjo kembali menelepon Reiziger.

Neraysho Kasanwirjo saat ini dipinjamkan ke klub Liga Austria Rapid Vienna. Menurut catatan Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu sudah memainkan 6 pertandingan musim ini.

Meski bermain di Liga Austria, rekor Neraysho masih cukup bagus. Faktanya, nilai pasarnya terus meningkat. Dia saat ini memiliki nilai pasar hampir 2,5 juta euro.

Karir Neraysho Kasanwirjo dimulai saat bermain di Zeeburgia pada tahun 2013. Setelah itu, ia masuk ke akademi Ajax. Di Ajax, Neraysho Kasanwirjo bermain di tim kelompok umur, U-17 hingga U-21.

Pemain FC Groningen, Neraysho Kasanwirjo. [Instagram/@ftballxfx_]
Pemain FC Groningen, Neraysho Kasanwirjo. [Instagram/@ftballxfx_]

Ia kemudian dilepas Ajax ke FC Groningen pada 2021, klub yang dilatih Frank Wormuth, konsultan pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti.

Meski baru berusia 21 tahun, Kasanwirjo sudah mencatatkan nilai statistik yang cukup baik. Dia telah memainkan 5 pertandingan di papan atas Belanda, Eredivise.

Sementara di level timnas Belanda, Neraysho tercatat mulai dari tim U-15, U-16, U-17 hingga U-21. Ia memiliki 13 caps bersama tim Belanda U-17 dengan torehan 1 gol. Total Neraysho sudah mencetak 3 gol untuk timnas Belanda di empat kelompok umur.