Kemenangan Sudah di Tangan Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Vietnam mendukung timnas Indonesia menang melawan Brunei Darussalam. Pasalnya, Shin Tae-yong tidak menganggap remeh lawannya.

Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar pemain yang akan membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam daftar tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu langsung meremehkan Brunei Darussalam.

Bahkan, pemain asing Timnas Indonesia semuanya dipanggil. Hanya Jordi Amat yang harus absen karena cedera.

“Indonesia memanggil bintang-bintang Eropa hanya untuk melawan Brunei Darussalam. Dalam daftar yang dirilis, pelatih asal Korea itu mengejutkan banyak orang dengan memanggil nama-nama yang tampil di luar negeri dan banyak pemain naturalisasi,” tulis laporan itu. Thao247 dikutip pada Minggu (8/10/2023).

Beberapa nama seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick sudah dipastikan terbang ke Indonesia. Bahkan Marcelino yang dikabarkan mengalami cedera hamstring pun menjawab panggilan Shin Tae-yong.

Lalu ada pemain asing lainnya yang juga akan membela skuad Garuda seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Melihat pemain yang ada, media Vietnam memperkirakan Timnas Indonesia bisa menang melawan Brunei Darussalam. Apalagi tim Wasps dinilai lemah di kawasan ASEAN.

“Secara keseluruhan, ini tim terkuat di Timnas Indonesia. Kemenangan sepertinya ada di tangan pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya karena lawannya juga kurang mendapat apresiasi,” ujarnya.

Sementara itu, laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 12 dan 17 Oktober.