Zul Zivilia Ternyata Kurir Fredy Pratama, Terima 30 Kg Sabu dan 23.000 Ekstasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Zul Zivilia diperiksa dalam kasus Fredy Pratama di Bareskrim Polri pada Rabu (4/10/2023). Setelah diselidiki lebih lanjut, ia terbukti berada di tangan gembong narkoba.

Brigjen Mukti Juharsa, Direktur Reserse Narkoba, Satreskrim Polri menjelaskan, Zul Zivilia bahkan menerima barang dari jaringan Fredy Pratama.

Zul Zivilia di Mabes Polri saat diperiksa dalam kasus gembong narkoba Fredy Pratama, Kamis (5/10/2023). [Pahami.id/Rena]

“Zul punya hubungan langsung dengan Fredy Pratama. Dia pengedar, jelas bersekongkol,” kata Brigjen Mukti Juharsa dikutip dari kanal YouTube SCTV, Minggu (8/10/2023).

Sebagai kurir, Zul Zivilia rupanya menerima cukup banyak barang terlarang. Tak tanggung-tanggung, ada puluhan ribu pil ekstasi hingga sabu.

Barang bukti yang diterima Zul 30 kilogram sabu, 23.000 butir ekstasi, jelas Brigjen Mukti Juharsa.

Penyidikan Zul Zivilia terkait kasus Fredy Pratama bukan tanpa alasan. Narapidana narkoba ini mendapat barang dari sosok bernama Riab.

Dari penjelasan Brigjen Mukti Juharsa, Direktur Reserse Narkoba Satreskrim Polri, Rian merupakan bagian dari jaringan Fredy Pratama. Hingga saat ini gembong narkoba tersebut masih diburu polisi.

Saat Fredy Pratama masih dalam perburuan, polisi melalui Operasi Escobar menangkap 39 komplotan narkoba dengan barang bukti 10,2 ton sabu.