Kelakar Indra Sjafri usai Bawa Timnas Indonesia Bantai Thailand: Dikasih 2-1 Minta 5-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri melontarkan candaan yang kerap dilakukan netizen usai memimpin skuat Garuda Muda menjuarai SEA Games 2023.

Indra Sjafri dan seluruh pemain telah kembali ke Indonesia usai meraih medali emas sepakbola putra SEA Games 2023 dengan mengalahkan Thailand, Rabu (16/5/2023) lalu.

Tim Merah Putih harus bekerja keras menjinakkan perlawanan tim Gajah Perang. Mereka membutuhkan perpanjangan waktu untuk menang 5-2, setelah menang 2-0 di paruh pertama waktu normal.

Pelatih Indra Sjafri mendampingi Timnas U-22 di Sea Games Kamboja (pssi.org)

Saat menghadiri siaran podcast Tutup Pintu Deddy Corbuzier di YouTube, Sabtu (20/5/2023), Indra Sjafri membahas banyak hal termasuk guyonan.

Seperti diketahui, Indonesia unggul dua gol di babak pertama sebelum Thailand memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Di menit-menit akhir, setelah Indra Sjafri dan seluruh pemain Indonesia “dipermainkan” oleh wasit karena menganggap pertandingan sudah selesai, Gajah War mencetak gol penyama.

Namun di babak perpanjangan waktu, Indonesia justru mampu mengembalikan keunggulan bahkan menang dengan keunggulan lebih besar yakni 5-2.

Para pemain timnas U-22 Indonesia berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).  Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 5-2.  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
Para pemain timnas U-22 Indonesia berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 5-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

“Karena 2-1 dia tidak mau, jadi dikasih 5-2,” kata Indra Sjafri dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

Sontak, video klip yang viral di media sosial TikTok melalui akun @briliga1.updates itu pun mendapat tanggapan dari warganet. Pernyataan Indra Sjafri itu banyak ditanggapi dengan candaan lainnya.

Medali emas SEA Games 2023 sangat berarti bagi Indonesia. Pasalnya, skuat Garuda telah berpuasa selama 32 tahun untuk merebut gelar juara di ajang yang terakhir kali mereka raih pada edisi 1991.