Karim Benzema Segera Tinggalkan Real Madrid, Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mengejutkan datang dari Karim Benzema. Striker asal Prancis itu disebut-sebut akan hengkang dari Real Madrid menyusul tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

Dilaporkan dari Pengarahan OlahragaSelasa (30/5/2023), Karim Benzema dikabarkan bisa hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan raksasa Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Penyerang berusia 35 tahun itu menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk bertahan di Santiago Bernabeu musim lalu. Artinya, tanpa kesepakatan baru, Benzema bisa hengkang secara gratis di akhir musim.

Al Ittihad disebut telah mengajukan tawaran sebesar 200 juta euro untuk memboyong Karim Benzema menyusul Cristiano Ronaldo yang bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr sejak Januari lalu.

Benzema menjalani musim yang kurang memuaskan bersama Real Madrid. Los Blancos tersingkir di babak semifinal Liga Champions dan gagal mempertahankan gelar LaLiga.

Penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema menendang bola pada pertandingan Pekan ke-26 Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Real Madrid CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Maret 2023.Josep LAGO / AFP

Real Madrid tercatat hanya meraih gelar Copa del Rey bersandingan dengan trofi Piala Dunia Antarklub.

Benzema yang telah bermain untuk El Real selama 14 tahun kemungkinan akan meninggalkan klub tersebut pada musim panas seperti dilansir Relevo.

Sementara Tribuna melaporkan bahwa sang striker hampir bergabung dengan Al-Ittihad dan akan menjadi rekrutan terbesar kedua setelah Ronaldo yang pindah ke Arab Saudi jika ia menerima kesepakatan tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, Benzema bergabung dengan juara Eropa 14 kali pada 2009 dari Lyon, dan telah meraih banyak penghargaan di ibukota Spanyol.

Meski absen karena cedera, pemain Prancis itu telah mencetak 30 gol dan memberikan enam assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi musim ini.