Karim Benzema Resmi Berseragam Al Ittihad, Nominal Gajinya Bikin Terbelalak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Karim Benzema resmi menjadi bintang baru Liga Arab Saudi setelah bergabung dengan klub papan atas Al Ittihad, Selasa (6/6/2023) waktu setempat.

Benzema melanjutkan karirnya di Liga Arab Saudi setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim menyusul berakhirnya kontraknya di Santiago Bernabeu.

Dalam laga terakhirnya bersama Los Blancos, Benzema mencetak gol untuk membantu timnya menghindari kekalahan menjadi imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao, Senin (5/6/2023).

Diperkirakan penyerang berusia 35 tahun itu akan memperpanjang kontraknya dengan El Real setidaknya satu musim lagi, tetapi secara mengejutkan mengakhiri kemitraan 14 musim mereka.

Dilaporkan dari ESPN dan dalam tweet jurnalis veteran Italia Fabrizio Romano, Karim Benzema telah menandatangani kontrak dua musim dengan Al Ittihad. Setiap musim, ia akan digaji sekitar 200 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun.

Jumlah tersebut sama dengan yang diterima Cristiano Ronaldo dalam kontraknya dengan klub Liga Arab Saudi lainnya, Al Nassr. CR7 sudah merasakan atmosfer sepak bola Timur Tengah sejak Januari 2023.

“Saya senang memiliki pengalaman bermain di liga sepak bola di negara yang berbeda. Al-Ittihad memiliki sejarah yang hebat, penggemar yang sangat bersemangat dan ambisi besar dalam sepak bola untuk menjadi kekuatan besar di Asia setelah memenangkan liga,” kata Benzema. pada acara penyerahan sebagai pemain baru, dikutip dari ESPN, Rabu (7/6/2023).

“Saya beruntung mencapai hal-hal hebat dalam karir saya dan mencapai semua yang saya bisa di Spanyol dan Eropa. Sekarang terasa seperti waktu yang tepat untuk tantangan dan proyek baru. Setiap kali saya mengunjungi Arab Saudi, saya selalu merasa seperti itu.”

“Saya berharap untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya dan, bersama mereka, membantu membawa klub yang luar biasa ini dan permainan di Arab Saudi ke level berikutnya.”

Di sisi lain, Presiden Al Ittihad Anmar Bin Abdullah Alhailae mengaku senang timnya bisa mengamankan tanda tangan peraih Ballon d’Or tersebut.