Karim Benzema Hengkang dari Real Madrid, Era Emas MSN vs BBC Akhirnya Benar-benar Tamat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liga Spanyol atau LaLiga harus benar-benar merelakan akhir era MSN dan BBC setelah Karim Benzema memilih hengkang dari Real Madrid.

Striker asal Prancis itu memutuskan hengkang setelah kontraknya bersama Los Blancos habis pada Juni 2023.

Keputusannya untuk hengkang tak lepas dari usianya yang semakin lanjut. Sebagai catatan, Benzema sendiri kini telah berusia 35 tahun.

Demi memudahkan proses regenerasi Real Madrid, ia memutuskan hengkang agar timnya bisa mendatangkan striker-striker baru.

Selain itu, keputusan hengkang eks striker Olympique Lyon itu karena tawaran dari klub Arab Saudi Al Ittihad.

Ada laporan bahwa Al Ittihad dilaporkan telah menawarkan nilai kontrak yang begitu besar sehingga Benzema ingin bergabung musim depan.

Tak gentar, juara Liga Arab Saudi 2022/2023 itu menawarinya bayaran sebesar 400 juta euro (Rp 6,3 triliun) selama dua tahun.

Dengan kata lain, Benzema juga akan digaji 200 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun per tahun bersama Al Ittihad.

Terlepas dari misteri kepergiannya, keputusan Benzema hengkang dari Real Madrid menandai berakhirnya era MSN dan BBC di Liga Spanyol.

Era MSN dan BBC menjadikan Liga Spanyol liga terbaik di dunia karena adanya bintang di dua kubu, Barcelona dan Real Madrid.

Era MSN dan BBC Menjadi Kejayaan Liga Spanyol

Liga Spanyol mengalami masa keemasannya dari tahun 2014 hingga 2017 dengan hadirnya trio dua rival abadi, Barcelona dan Real Madrid.

Di kubu Barcelona, ​​ada nama MSN yang merupakan singkatan dari trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Uniknya, ketiga pemain ini berasal dari Amerika Selatan.

Sedangkan dari Real Madrid ada BBC yang merupakan singkatan dari trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo yang berasal dari kawasan Eropa.

Kedua trio ini menjadi ikon Liga Spanyol atau La Liga. Apalagi trio ini ada di Barcelona dan Real Madrid yang memiliki rivalitas tinggi.

Selama tiga musim, ketiganya bersaing satu sama lain untuk membawa klub mereka ke puncak di Liga Spanyol dan juga di daratan Eropa.

Persaingan antara kedua trio itu bahkan terlihat saat Barcelona dan Real Madrid bertemu, sehingga menjadi bumbu pertandingan El Clasico atau duel klasik antara kedua tim.

Setelah tiga musim berkompetisi, trio MSN mulai meredup, diawali dengan hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Setahun berselang, trio BBC juga harus kehilangan sosok kunci Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Ketika trio ini meninggalkan dua pemain, pada 2020 Barcelona harus melepas Luis Suarez hengkang dan disusul Lionel Messi yang hengkang pada 2021, sehingga menandai era MSN.

Berakhirnya era MSN di tahun 2021 disusul oleh Real Madrid yang harus kehilangan Gareth Bale di musim panas 2022.

Setahun kemudian, era MSN dan BBC berakhir dengan kepergian Karim Benzema pada musim panas 2023 setelah kontraknya habis pada musim panas 2023.

Akhir era ini dikhawatirkan akan membuat Liga Spanyol kehilangan pamornya. Apalagi sejak hengkangnya banyak bintang sepak bola dari negeri Matador tersebut.

Mampukah Barcelona dan Real Madrid memiliki trio baru yang mampu menghidupkan kembali semangat Liga Spanyol ke dunia sepak bola?

[Felix Indra Jaya]