Kapten Arsenal Kibarkan Bendera Putih dalam Persaingan Juara Liga Inggris, Congrats Manchester City! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris 2022/2023 hampir 99,9 persen hilang setelah kekalahan kandang yang memalukan dari Brighton di matchday ke-36. Arsenal menelanjangi tim tamu dengan skor 0-3 di Emirates Stadium, London, Minggu (15/5/2023) sore WIB.

Kekalahan itu menggagalkan upaya Arsenal untuk memperkecil jarak empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City, dan kini The Gunners hanya memiliki dua pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini.

Jika Manchester City bisa menang atas Chelsea di Liga Inggris pekan depan, maka tim besutan Pep Guardiola itu akan segera merebut gelar EPL 2022/2023

Ya, meski masih tersisa dua pertandingan lagi, Manchester City akan langsung menjadi juara tanpa harus melihat hasil pertandingan Arsenal melawan Nottingham Forest pekan depan.

Kapten Arsenal Martin Odegaard, yang memimpin klasemen hampir sepanjang musim, telah memilih untuk berterus terang tentang keadaan timnya setelah hasil buruk di Emirates.

Odegaard telah mengibarkan bendera putih pada peluang kemenangan The Gunners.

“Ya sepertinya begitu (perlombaan juara sudah selesai). Sekarang rasanya akan sangat sulit, kalau tidak mau dikatakan tidak mungkin. Kami harus jujur. Ini sangat sulit diterima,” kata Odegaard seperti dilansir oleh Suka Langit, Senin.

“Ini bukan perasaan yang bagus. Cara kami bermain, terutama di babak kedua, sejujurnya saya tidak tahu apa yang terjadi. Rasanya seperti tidak ada harapan saat ini,” lanjut pemain internasional Norwegia itu.

“Saya tidak berpikir masalahnya adalah mentalitas. Memasuki pertandingan kami baik-baik saja, tetapi selama pertandingan itu adalah cerita yang berbeda dan kami harus menerimanya dan belajar dari hasil buruk ini.”

Arsenal telah berada di puncak Liga Premier untuk sebagian besar musim tetapi telah jatuh dalam beberapa pekan terakhir.

Sisi Mikel Arteta bahkan memimpin dengan delapan poin pada awal April tetapi hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, kalah dua – termasuk di tangan Manchester City – dan seri tiga.