Kantongi Garnacho, Asnawi Mangkualam Dihubung-hubungkan dengan Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi licik Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia melawan Argentina membuat namanya terus menjadi perbincangan termasuk pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-kwan.

Asnawi Mangkualam mendapat banyak pujian karena dinilai mampu “membunuh” pergerakan wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho pada laga FIFA Match Day Juni 2023 lalu.

Meski Indonesia kalah 0-2 dari Argentina, Asnawi dianggap sebagai salah satu pemain yang bersinar berkat kerja kerasnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dia mencatatkan tiga tekel bersih di Garnacho. Salah satunya dengan bekerja lebih keras saat Asnawi berlari dari sisi kiri lini tengah untuk menjegal pemain sayap lincah berusia 18 tahun di dekat kotak penalti.

Pemain Asnawi Mangkualam dan Jeonnam Dragons merayakan kemenangan atas Gimpo FC dalam lanjutan K 2 League 2023 di Stadion Sepak Bola Gimpo Salter, Minggu (25/6/2023) sore WIB. [IG/@jeonnamdragons_fc]

Sekarang, pelatih Jeonnam, Lee Jang-kwan, membuka suaranya. Ia membahas performa rekrutan baru Jeonnam Dragons, termasuk Asnawi yang baru didatangkan pada Januari 2023 dari klub kasta kedua Liga Korea Selatan (Liga K 2) Ansan Greeners.

Lee Jang-kwan mengaku puas dengan penampilan pemain baru tersebut. Terutama Asnawi, dia memberikan pujian tinggi dengan menegaskan bahwa sang pemain memiliki determinasi yang tinggi selama pertandingan.

“Kami puas dengan pemain baru yang bergabung,” kata Lee Jang-kwan seperti dikutip media Korea Selatan, G-OlahragaJumat (30/6/2023).

Park Ji-sung saat masih bermain di Manchester United.  (ANDREW YATES/AFP)
Park Ji-sung saat masih bermain di Manchester United. (ANDREW YATES/AFP)

“Musim ini, tim kami diperkuat dengan caranya sendiri, dan ada banyak pertukaran pemain asing.”

“Di antaranya, pemain baru bernama Asnawi juga masuk dan mendapat perhatian banyak fans Asia Tenggara,” imbuhnya.

Lebih lanjut, desainer Jeonnam Dragons itu menilai Asnawi Mangkualam mengingatkannya pada mantan gelandang Manchester United dan legenda Korea Selatan Park Ji-sung.