Kandang Persija Terancam Dipakai Piala Dunia U-17 2023, Ganesha Putera: Tak Perlu Berandai-Andai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kandang Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 yang merupakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta terancam dijadikan tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Terkait hal itu, Wakil Persija Jakarta Presiden Ganesha Putera menolak berkomentar sebelum konfirmasi.

Seperti diketahui, Harimau Kemayoran –julukan Persija– mendaftarkan SUGBK sebagai basis berlaga di Liga 1 2023/2024. Selain SUGBK, tim kesayangan Jakmania juga memilih Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi.

SUGBK yang merupakan salah satu venue terhebat di Indonesia tentunya berpeluang untuk digunakan pada Piala Dunia U-17 2023. Seperti diketahui, baru-baru ini FIFA menunjuk Indonesia menggantikan Peru sebagai tuan rumah.

Ganesha mengaku masih menunggu kepastian terkait venue Piala Dunia U-17. Hingga saat ini masih belum ada pengumuman resmi dari PSSI.

“Belum bisa saya bilang ya. Kami belum tahu apa-apa, kami juga tidak mau berspekulasi, apakah kami benar-benar bermain di SUGBK, kami tidak tahu, tidak perlu berspekulasi dulu,” kata Ganesha. kepada awak media, Senin (27/6/2023).

“Sama seperti PSSI dan liga (LIB) mendapat pertanyaan yang sama dan mereka semua pada dasarnya masih menunggu instruksi dari FIFA,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ganesha juga belum mau berkomentar terkait lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI.

“Saya tidak terlalu ahli untuk menjawab itu, lebih baik di stadion besar atau stadion kecil. Jadi saya mungkin tidak bisa menjawab itu,” pungkasnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Sebanyak 24 tim termasuk Timnas U-17 Indonesia akan bertanding untuk menjadi yang terbaik.