Kami Punya 3 Laga Kandang, Timnas Indonesia Sangat Kuat Bermain di Kandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap yakin Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026 zona Asia pada babak ketiga meski mengalami dua hasil negatif dari dua laga awal babak kedua.

Indonesia mengawali putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan dua laga tandang melawan Irak dan Filipina, dimana mereka hanya meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21 ). /11), setelah Irak kalah pada laga sebelumnya di Basra International Stadium, Kamis (16/11) lalu, dengan skor 1-5.

Meski meraih dua hasil kecil di dua laga awal, sebagai pelatih, Shin tetap yakin harapannya lolos ke babak ketiga masih ada karena Indonesia masih memainkan tiga laga di kandang sendiri.

“Ya, kami mendapat satu poin dari dua laga tandang. Tapi kami punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat jika bermain di kandang sendiri. Saya masih punya kepercayaan diri dan berpikir positif untuk lolos dari grup,” kata Shin dalam konferensi pers. setelah hasil imbang melawan Filipina pada hari Selasa.

Dalam kesempatan yang sama, juru taktik asal Korea Selatan itu mengomentari laga melawan Filipina yang setidaknya di 30 menit pertama, Indonesia tampil buruk karena terus melakukan kesalahan individu hingga akhirnya kebobolan gol melalui Patrick Reichelt pada menit ke-23.

Menurut Shin, ada beberapa faktor yang membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan dengan baik melawan armada Michael Weiss.

“Dalam dua laga tandang berturut-turut, kami mengalami banyak kesulitan, kami melalui perjalanan jauh (dari Irak), perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini (Stadion Rizal Memorial) kami juga menggunakan lapangan sintetis yang kurang begitu kami kenal,” dia menjelaskan. Shin.

Tertinggal satu gol dan penampilan timnya loyo, pelatih berusia 53 tahun itu melakukan pergantian cepat dengan memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Sandy Walsh di menit ke-30 dan Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama di babak kedua.

Dari dua pergantian tersebut, Merah Putih tampil lebih tenang dan percaya diri, hasilnya manis ketika Saddil Ramdani tampil sebagai gol penyeimbang pada menit ke-70.

“Tetapi kami tetap tidak menyerah, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain saya yang telah menunjukkan performa bagus,” Shin memuji etos kerja anak-anak timnya.

Jadi 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami dalam pertandingan 90 menit ini. Terima kasih kepada para pemain, tambahnya.

Hasil imbang melawan Filipina tidak mengangkat Indonesia dari posisi terbawah Grup F dengan selisih 1 poin, sama dengan Filipina yang memimpin selisih gol di peringkat ketiga.

Indonesia tertinggal dua poin dari Vietnam di peringkat kedua dan tertinggal lima poin dari Irak di puncak.

Elkan Baggot dan kawan-kawan akan melanjutkan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024 dengan dua kali menghadapi Vietnam, kandang dan tandang, setelah berakhirnya Piala Asia 2023 (12 Januari-10 Februari 2024). .