Kabar Terkini 5 Pemain yang Pernah Diblacklist Shin Tae-yong, 3 Pemain Tanpa Klub – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang tidak memihak, karena itu ada beberapa pemain yang masuk daftar hitam atau blacklist oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sejak mengambil alih Timnas Indonesia pada akhir 2019 lalu, Shin dikenal sebagai pelatih yang tegas dan tidak kenal kompromi, terutama dalam hal kedisiplinan.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu tak segan-segan membuang pemain bertalenta dan tak pernah dipanggil lagi ke timnas Indonesia hingga kini.

Selama menangani Timnas Indonesia 2020 dari level 19 tahun hingga senior, tercatat ada lima pemain yang dicoret oleh Shin Tae-yong.

Keputusan Shin Tae-yong akhirnya terbukti tepat karena para pemain yang masuk daftar hitam darinya mengalami penurunan karier.

Lantas apa kabar terbaru dari pemain Shin Tae-yong yang masuk daftar hitam?

1.Osvaldo Haay

Mantan pemain Persija Jakarta yang sejatinya menjadi andalan Timnas U-23 Indonesia ini juga dipanggil ke pemusatan latihan pada 2021.

Namun, Osvaldo tidak hadir dalam gugatan tersebut karena sakit. Meski begitu, Shin Tae-yong yang tidak mendapat kabar dari sang pemain sudah terlanjur kecewa dan akhirnya tidak pernah menghubungi Osvaldo lagi.

Saat ini, Osvaldo Haay tidak memiliki klub setelah hengkang dari Persija Jakarta. Beberapa klub Liga 1 dikabarkan tertarik padanya termasuk Bali United.