Kabar Baik, Sandy Walsh Sembuh dari Cedera! Akan Debut Bersama Timnas Indonesia di FIFA Matchday? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar baik datang bagi para penggemar sepak bola Indonesia karena bek kiri andalan KV Mechelen, Sandy Walsh, telah pulih sepenuhnya dari cederanya.

Sandy Walsh diyakini akan segera membuat debutnya bersama Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday bulan September 2023 mendatang.

Sebagai satu-satunya pemain keturunan yang belum mendapatkan kesempatan debut bersama timnas, Sandy Walsh harus menunggu lebih lama dibandingkan dengan rekan-rekannya seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner yang telah lebih dulu merasakan momen berharga tersebut.

Sayangnya, kesempatan Sandy untuk debut bersama timnas sempat tertunda karena mengalami cedera. Pada FIFA Matchday Juni 2023 lalu, Sandy Walsh sebenarnya sudah bergabung dengan skuad Garuda, namun cederanya menghalanginya untuk bermain.

Beruntung, pemain berusia 28 tahun ini menjalani pemulihan yang intensif di bawah pengawasan langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Meskipun saat itu namanya hanya masuk ke bangku cadangan, Sandy tetap bersemangat dan siap jika diberi kesempatan bermain.

Setelah selesai dengan agenda FIFA Matchday, Sandy Walsh akhirnya kembali ke Belgia untuk melanjutkan karir bersama klubnya, KV Mechelen. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ia sudah pulih sepenuhnya dan telah berlatih bersama klub untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru.

Dalam kabar yang dikutip dari Voetballkrant pada Selasa (1/8/2023), disebutkan bahwa Geoffry Hairemans dan Sandy Walsh sudah bisa berlatih penuh dan kemungkinan akan menjadi bagian dari pemilihan pertandingan melawan Club Brugge.

Semua pihak berharap kondisi fisik Sandy tetap prima hingga September mendatang. Sebab, itu adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi pemain keturunan ini untuk mencatatkan debutnya bersama timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday September 2023. Pertandingan ini akan dihelat di tengah jadwal padat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang menjadi fokus perhatian bagi para pemain dan pelatih.