Juventus konfirmasi biaya transfer pasti & rencana pembayaran Liverpool untuk Federico Chiesa

by

Juventus telah mengonfirmasi rincian keuangan pasti terkait perekrutan pemain sayap Federico Chiesa oleh Liverpool.

Liverpool menikmati musim panas yang tenang transfer jendela transfer, dengan Chiesa sebagai satu-satunya pemain yang langsung bergabung dengan skuad. Penjaga gawang Giorgi Mamardashvili juga setuju untuk pindah ke Anfield pada tahun 2025 setelah satu musim terakhir bersama Valencia.

Kepindahan Chiesa dikonfirmasi awal minggu ini dan Juventus kini telah mengungkapkan biaya dan angka yang terlibat.

“Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Liverpool FC untuk pelepasan definitif hak registrasi pemain Federico Chiesa telah dicapai dengan pertimbangan sebesar €12 juta (£10,1 juta), dibayarkan dalam empat tahun keuangan, sebagai tambahan bonus variabel hingga maksimum €3 juta (£2,5 juta),” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Liverpool oleh karena itu, akan membayar sekitar £2,5 juta setiap tahun selama empat tahun ke depan, dengan bonus hingga £2,5 juta lagi yang dapat membuat biaya akhir kesepakatan menjadi lebih dari £12,5 juta.

Para penggemar harus menunggu untuk melihat aksi Chiesa pertama kali karena manajer Arne Slot telah mengakui bahwa ia tidak memperkirakan pemain internasional Italia itu akan cukup fit untuk menghadapi Manchester United pada hari Minggu.

“Peluangnya lebih besar bahwa ia tidak masuk dalam skuad untuk hari Minggu daripada ia ada di sana,” Slot mengakui. “Jika cedera mungkin terjadi dalam beberapa hari mendatang, kami mungkin membutuhkannya, tetapi saya tidak berharap ia akan masuk, tetapi saya tidak dapat menjamin hal ini.”

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP