Jurnalis Argentina yang Beberkan Messi Absen Lawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penggemar sepak bola di seluruh tanah air pasti kecewa karena Lionel Messi tidak hadir bersama timnas Argentina melawan timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Senin (19/6/2023), di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). ).

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh jurnalis senior Argentina, Gaston Edul. Gaston yang sering mewawancarai Leo Messi mengatakan dirinya adalah mega bintang La Albiceleste tidak mengejar timnya setelah melawan Australia di Beijing. Messi otomatis tidak akan datang ke Indonesia untuk bertanding.

“Leo Messi akan jadi starter melawan Australia, tapi dia tidak akan terbang ke Indonesia. Dia tidak akan bermain di pertandingan kedua (Argentina),” jelas Gaston Edul di Twitter pribadinya, @gastonedul, Selasa (13/6/2023). .

Sontak Edul yang membeberkan kabar tersebut menjadi sorotan penggemar Sepak bola Indonesia sangat kecewa karena Messi tidak datang ke Tanah Air.

Siapakah Gaston Edul?

Orang-orang langsung bertanya-tanya tentang Gaston Edul. Untuk penggemar Timnas Argentina tentu tak asing dengan sosoknya. Sebab, Edul sering menemani La Albiceleste ke berbagai pertandingan untuk menulis berita tentang kiprah Timnas Tango.

Mengutip biodata Gaston Edul, ia lahir pada 1 September 1974 di Buenos Aires, Argentina. Ia lulus dari University of Buenos Aires, Argentina, jurusan Komunikasi.

Setelah lulus kuliah, Edul memulai karir jurnalistik di radio Mitre, Argentina sekitar tahun 2006.

Kepiawaian Edul sebagai jurnalis mendapat perhatian dari berbagai kanal berita olahraga. Ia kini menjadi referensi tabloid olahraga seperti ESPN, TyC Sports, dan La Nación.

Dilansir dari beberapa saluran berita lokal Argentina, Edul juga pernah berkarir di ESPN Amerika Latin pada tahun 2003 dan telah meliput beberapa pertandingan penting seperti Piala Dunia FIFA, Olimpiade, dan Copa Libertadores.

Wartawan kawakan Argentina itu juga bergabung dengan Fox Sports pada 2014 dan menjadi presenter berbagai acara olahraga di stasiun televisi tersebut.

Selama Piala Dunia 2022 di Qatar, Edul bergabung dengan TyC Sports dan meliput acara olahraga bergengsi ini. Edul juga menyaksikan bagaimana Messi dan skuatnya membantai Prancis di Final Piala Dunia.

Bahkan, Edul juga sempat mewawancarai Messi usai membawa pulang trofi Piala Dunia FIFA 2022 ke Argentina.

Edul juga dikenal aktif di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok. Edul melalui kanal media sosialnya kerap membagikan informasi terkini terkait kiprah Timnas Argentina kepada publik.

Kontributor: Arman Ilham