Jurgen Klopp Pusing Tujuh Keliling Stok Bek Kiri Liverpool Cedera Semua – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku kesulitan besar dalam merumuskan formasi terbaiknya setelah timnya kehilangan dua bek kiri secara bersamaan menyusul Kostas Tsimikas yang mengalami cedera patah tulang selangka.

Cedera tersebut dialami Tsimikas, bersama Luis Diaz yang mengalami cedera lutut, saat Liverpool bermain imbang 1-1 pada laga big match Liga Inggris 2023/2034 melawan Arsenal di Anfield, Minggu (24/12) dini hari WIB.

Tsimikas menjadi bek kiri kedua yang absen karena cedera setelah Liverpool sebelumnya kehilangan Andrew Robertson, yang absen karena cedera bahu sejak pertengahan Oktober saat bermain untuk Skotlandia di kualifikasi Euro 2024 Jerman.

“Bagi kami, ini jelas sangat sulit, sangat sulit. “Terkadang Anda mengalami cedera dan kami menerima segalanya, tapi patah tulang selangka itu sangat parah karena membutuhkan waktu yang lama,” kata Klopp tentang cedera terbaru yang dialami Tsimikas seperti dilansir laman resmi klub, Senin (25/12).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

“Sama seperti yang dialami Robbo (Robertson), beda cedera tapi juga butuh waktu lama, seperti kita tahu,” sambung pelatih veteran asal Jerman itu.

Dengan cederanya Tsimikas dan Robertson, kini The Reds -julukan Liverpool- tak punya opsi bek kiri sejati.

Klopp juga mengatakan, untuk mengatasi krisis bek kiri, ke depannya ia akan mencoba memainkan Joe Gomez, bek serba bisa yang bisa bermain di posisi bek tengah atau bek sayap, meski sebelumnya ia lebih banyak bermain sebagai bek kanan.

Selain Gomez yang bisa memainkan posisi tersebut, Klopp juga bisa memainkan dua bek kiri akademinya, Calum Scanlon dan Luke Chambers.

“Kami semua tahu bahwa kami membutuhkan keberuntungan pada momen-momen ini untuk lolos dan sekarang kami akan memiliki Joey (Gomez) di sana, dan kami hanya perlu memastikan bahwa dia aman dan kami harus memastikan bahwa dia selalu siap untuk pertandingan. ,’ kata Klopp.

Dalam kesempatan yang sama, mantan pelatih Dortmund itu lantas angkat bicara soal kans Diogo Jota yang tengah cedera bisa kembali ke tim.

Terkait hal itu, Klopp menyebut progres pemulihan cedera penyerang berkebangsaan Portugal itu bagus, namun belum bisa memastikan kapan Jota bisa tampil kembali, termasuk pada laga berikutnya melawan tuan rumah Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Rabu. (27/12) dini hari WIB.

“Saya tidak ingin menolak siapa pun sekarang. Lihat saja. Dia belum berlatih bersama tim dan kami hanya menjalani satu sesi latihan yang layak, jadi ini akan menjadi kejutan,” jelas Klopp.

Jelang laga penutup babak pertama Liga Inggris 2023/2024 melawan Burnley di Boxing Day, Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 39 poin, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.