Jurgen Klopp Puji Alexis Mac Allister Setinggi Langit: Berbakat, Cerdas dan Terampil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp tak segan memuji rekrutan baru timnya, Alexis Mac Allister ke langit. Ia menyebut sang gelandang sangat bertalenta, cerdas dan terampil.

Liverpool dikabarkan berhasil mendatangkan gelandang timnas Argentina dari Brighton & Hove Albion itu dengan harga yang relatif murah, 35 juta pound atau sekitar Rp 646 miliar.

Pemain yang berjasa membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar itu mendapatkan kontrak jangka panjang yang dirahasiakan.

Mac Allister menjadi pemain pertama Liverpool untuk musim 2023/2024.

“Kami menambahkan pemain yang sangat bertalenta, sangat cerdas, sangat terampil secara teknis ke dalam skuat kami dan ini adalah berita bagus, sungguh,” ujar Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (9/6/2023).

Ungkapan pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada laga Premier League kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (1/4/2023) sore WIB. [AFP]

Klopp mengatakan tidak perlu menjelaskan banyak tentang kemampuan pemain berusia 24 tahun itu karena sudah banyak orang yang mengetahui kualitas pemain tersebut.

Saya pikir dunia sepak bola tidak membutuhkan saya untuk berbicara terlalu banyak tentang kualitas Alexis karena mereka sudah terkenal, kata Klopp.

Setahun lalu, Mac Allister unggul dengan klubnya Brighton dan tim nasional Argentina.

Dengan torehan 10 gol dan dua assist dari 35 penampilan bersama The Seagulls di English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2022/2023, Mac Allister menjadi bagian penting klub berbasis American Express Community Stadium yang berlaga di Eropa musim depan, menjadi tepatnya Liga Europa UEFA. (UEL) atau Europa League setelah finis keenam di EPL 2022/2023.

“Kekaguman dan rasa hormat saya atas apa yang telah dilakukan Brighton sangat terkenal dan Alexis telah menjadi bagian dari perjalanan yang mereka tempuh untuk menjadi salah satu tim terberat dan terbaik di Liga Premier,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.