Jude Bellingham memberikan penjelasan atas perjuangan Euro 2024

by

Jude Bellingham menyalahkan kelelahan atas penampilannya di bawah standar baru-baru ini untuk Inggris dalam pertandingan grup terakhir mereka di Euro 2024.

Superstar Real Madrid ini memulai Euro 2024 dengan sukses di matchday pertama, mencetak gol kemenangan dan mendapatkan penghargaan pemain terbaik atas penampilan penuh aksinya melawan Serbia.

Namun, dalam pertandingan melawan Denmark dan Slovenia, Bellingham kesulitan untuk memberikan pengaruh, bahkan beberapa penggemar menyerukan agar nomor 10 dikeluarkan dari starting lineup untuk pertandingan tersebut. Tiga Singa pertandingan babak 16 besar berikutnya dengan Slovakia.

Berbicara kepada pers sebelum pertandingan itu, Bellingham mengaku mengandalkan energi dari para penggemar yang hadir untuk membantu kakinya yang lelah melewati undian Slovenia.

“Anda pasti memanfaatkan energi mereka menjelang akhir pertandingan,” katanya. “Saya merasa seperti di pertandingan terakhir, saya benar-benar mati.

Jude Bellingham

Berjuang / Franco Arland/GettyImages

“Tetapi Anda mendengar mereka bernyanyi, mendengar mereka bersorak dan Anda bisa bermain pada level yang bukan level terbaik kami, itu normal, itu bisa terjadi.

“Ada banyak hal negatif di luar stadion dan tempat latihan dan saya pikir penting bagi kita untuk mengingat bahwa penggemar di stadion adalah orang-orang yang akan memberi kita energi. Jadi jangan khawatir tentang orang-orang yang tidak ada di sana. Kita harus terus menggunakan energi dan perasaan yang kita dapatkan dari mereka.

Manajer Gareth Southgate juga ingin mengalihkan kesalahan dari Bellingham menyusul penampilannya yang mengecewakan.

“Saya akan menyampaikan pesan-pesan itu dengan [Bellingham] daripada menempelkannya di atas kertas,” kata Southgate kepada media.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU