Jordi Alba Merapat ke Inter Miami, Susul Lionel Messi dan Sergio Busquets – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan bek Barcelona Jordi Alba akan bereuni dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets setelah dipastikan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami.

Kabar ini diungkap salah satu pemilik klub Inter Miami, Jorge Mas pada Selasa (18/7/2023).

Bek Barcelona Jordi Alba (tengah) memeluk rekan setimnya saat meninggalkan lapangan pada pertandingan Pekan 37 Liga Spanyol 2022-2023 antara FC Barcelona vs Mallorca di stadion Camp Nou di Barcelona pada 28 Mei 2023. Alba meninggalkan Barcelona setelah 11 tahun di klub. Pau BARRENA / AFP.

“Jordi Alba akan bergabung dengan klub hari ini,” kata Mas kepada wartawan usai sesi latihan tim.

Messi dan Busquets menjalani sesi latihan pertama mereka dengan Inter Miami pada hari Selasa, menjelang penampilan pertama mereka pada hari Jumat melawan klub Meksiko Cruz Azul di Piala Liga.

Alba telah membuat 459 penampilan dan 27 gol untuk Barcelona di semua kompetisi sejak bergabung pada 2021 dari Valencia.

Bersama klub Catalan itu, bek berusia 34 tahun itu meraih 17 trofi termasuk enam La Liga dan satu Liga Champions.

Sementara itu, ia telah bermain sebanyak 93 kali dan mencetak 9 gol untuk timnas Spanyol. Ia berhasil menjuarai Piala Euro 2012 dan Nations League 2022/23.

Mas menyebut Inter Miami masih akan mendatangkan lebih banyak pemain untuk memperbaiki peringkat mereka di dasar klasemen MLS Wilayah Timur Major League Soccer.