Joan Gamper Trophy: Barcelona Lumat Tottenham Hotspur 4-2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Drama enam gol tercipta ketika Barcelona menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Joan Gamper Trophy, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. Blaugrana menang dengan skor 4-2 di Estadi Olimpic Lluis Company.

Tim tuan rumah langsung membuka keunggulan hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Rapinha memberikan umpan terobosan yang brilian kepada Robert Lewandowski, dan striker itu menjebol gawang lawan dengan tendangan voli, membuat skor menjadi 1-0.

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-24 melalui Oliver Skipp. Ia memanfaatkan bola muntah yang memantul dari mistar gawang setelah tendangan pemain lain, dan berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Marc-Andre ter Stegen, sehingga skor menjadi 1-1.

Tim asal London itu bahkan berhasil memimpin 2-1 sembilan menit kemudian. Skipp mencetak gol keduanya melalui sundulan di depan gawang setelah menerima umpan silang dari Ivan Perisic.

Pada babak kedua, Barcelona melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Ferran Torres, Ansu Fati, Abde Ezzalzouli, dan Lamine Yamal.

Pergantian ini membawa dampak positif, terbukti dengan gol-gol yang tercipta di babak kedua.

Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81 melalui gol tap-in dari Ferran Torres setelah menerima umpan tarik dari Lamine Yamal.

Hanya dua menit kemudian, Barcelona kembali unggul. Ferran Torres kali ini memberikan assist kepada Ansu Fati, yang sukses mencetak gol melalui tendangan di dalam kotak penalti, membuat skor menjadi 3-2.

Barcelona mencetak gol keempat mereka pada menit pada menit ke-90+3. Lamal kembali berperan penting dalam gol itu, dia melewati hadangan bek kiri Tottenham.