Jika Latih Real Madrid, Bima Sakti Ungkap Satu Pemain Indonesia yang Akan Dibeli – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, punya cita-cita tinggi dalam karier kepelatihannya. Ia mempunyai mimpi untuk melatih Real Madrid.

Hal itu disampaikannya dalam sesi tanya jawab yang diunggah di akun TikTok @agp_football. Alasannya karena prestasi klub di Liga Domestik dan Eropa.

“Itu Real Madrid. Karena prestasinya luar biasa, jadi sejarahnya juga sangat bagus. Di La Liga, kompetisi domestik dan internasional, Liga Champions dan liga lainnya,” kata Bima Sakti.

Pelatih berusia 47 tahun itu kemudian membeberkan pemain Indonesia yang menurutnya akan didatangkan jika melatih Real Madrid.

Ia memilih Arkhan Kaka yang berhasil mencetak gol untuk Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, agar sang pemain bisa berseragam Los Blancos.

“Banyak. Saya ingin beli Arkhan Kaka agar bisa bergabung dengan Real Madrid,” kata Bima Sakti.

“Tapi mudah-mudahan kedepannya Arkhan Kaka bisa lebih baik lagi. Nanti bisa berprestasi di timnas juga,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Bima Sakti baru saja menuntaskan kiprahnya bersama Timnas U-17 Indonesia 2023 di Piala Dunia U-17 2023. Alhasil, ia gagal mengantarkan skuad Garuda Asia ke babak penyisihan grup.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Timnas U-17 Bima Sakti hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup A dengan perolehan dua poin saja. Dengan demikian, mereka gagal melaju ke babak 16 besar meski berada di posisi tiga besar.