Setelah 50 Tahun, God Bless Kembali Bakal Gelar Konser di Taman Ismail Marzuki – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tahun 2023 sungguh memberikan kesan manis bagi God Bless. Dalam perayaan 50 tahun berkarya, Ahmad Albar dan kawan-kawan berkesempatan hadir di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, yang menjadi saksi bisu kelahiran Tuhan.

God Bless masuk dalam daftar musisi yang akan tampil di Everyday Festival 2023 di Taman Ismail Marzuki pada 21-27 Desember 2023. Band yang membawakan lagu hits “Semut Hitam” ini rencananya akan menghibur penonton festival pada 26 Desember 2023.

Dimulai oleh SAJILive! dan Jakpro, Everyday Festival 2023 turut serta mempersiapkan penampilan spesial God Bless dalam rangka merayakan 50 tahun kiprahnya.

“Alhamdulillah, kita beruntung bisa menyambut God Bless kembali ke TIM. Ini hari yang bersejarah dan tidak akan kembali lagi. 50 tahun yang lalu, God Bless muncul pertama kali di TIM. Setelah 50 tahun berlalu, mereka muncul lagi di sini,” ujar Tirtatinaya Aji selaku CEO SAJILive! dalam jumpa pers di TIM, Selasa (12/5/2023).

“Mereka bisa disebut sebagai salah satu pahlawan musik Indonesia, jadi God Bless sangat pantas untuk itu hak istimewa atau tempat khusus musik Indonesia,” lanjut Tirtatinaya.

Personel God Bless yang terdiri dari Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman, dan Fajar Satritama (drum) pun mengucapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk kembali ke Taman Ismail Marzuki. Ahmad Albar mengatakan, sebelumnya mereka bahkan tidak berani bermimpi bisa tampil di tempat kelahiran Allah SWT.

Kesempatan seperti ini jarang kami dapatkan lagi, bahkan setelah 50 tahun berlalu. Kami tidak pernah memimpikannya sebelumnya, jadi kami senang bisa kembali ke TIM, tambah Ahmad Albar.

“God Bless memang punya kedekatan emosional dengan Taman Ismail Marzuki. Kami berdiri tahun 1973, dan tahun itu kami menggelar konser pertama di Taman Ismail Marzuki,” ujar ayah aktor Fachri Albar.

God Bless menyediakan 15 lagu untuk dinyanyikan saat tampil di Taman Ismail Marzuki nanti. Di antara 15 lagu tersebut, Ahmad Albar dan kawan-kawan menjanjikan sesuatu yang istimewa untuk mengenang perjalanan karier mereka.

“Ada sesuatu, repertoarnya. Lagu-lagu lama akan kita bawakan dan ada cuplikan dari album pertama, kedua, dan ketiga,” kata Ahmad Albar sambil memberi sedikit wawasan.

Yang pasti God Bless tidak akan muncul dalam versi pertama mereka di tahun 1973. Ahmad Albar mengatakan, mustahil mereka menghadirkan versi God Bless saat itu.

“Saat pertama kali tampil di TIM, kami belum mempunyai materi sendiri, kami masih mengaransemen ulang lagu-lagu barat yang tidak sama dengan aslinya, dengan nama God Bless. Saat itu, kami hanya membuat satu atau dua lagu saja. mengilustrasikan film Sjoeman Jaya, Ada ciptaan Tuhan. “Bless diciptakan Donny Fattah, tapi kami tidak bisa menampilkannya,” kata Ahmad Albar.

Kendati demikian, Ahmad Albar memastikan Alhamdulillah akan tetap tampil maksimal. Bisa tampil kembali di Taman Ismail Marzuki merupakan kesempatan langka yang tidak ingin mereka sia-siakan.

“Mudah-mudahan bisa bermain dengan nyaman dan diterima,” kata Ahmad Albar.

Selain God Bless, musisi yang masuk dalam daftar pengisi acara Every Day Festival 2023 adalah Andmesh, Vina Panduwinata & Fiery, Tiket feat. Prigel Pangayuan, Java Jive, Padi Reborn, Danilla, Budi Doremi, Maliq & D’Essentials, Fiersa Besari, Club Eighties, White Shoes & The Couples Company, Yura Yunita, The Changcuters, Sisitipsi, HIVI!, Kunto Aji, Nadin Amizah, Gigi, Fourtwnty dan Tiara Andini.

Informasi harga tiket harian Everyday Festival 2023 dapat diperoleh di www.tribaltix.com.