Jerman vs Denmark: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Tuan rumah Jerman memulai kampanye babak sistem gugur mereka di Euro 2024 di Dortmund pada Sabtu malam, dengan tim asuhan Julian Nagelsmann menghadapi Denmark untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Setelah tampil memukau di malam pembukaan, kerentanan Jerman mulai terlihat dan mereka hanya butuh beberapa menit untuk finis kedua di Grup A setelah tertinggal satu gol saat melawan Swiss pada Matchday 3.

Pasukan Nagelsmann kesulitan untuk menciptakan peluang melawan Swiss yang keras kepala, namun tekanan mereka membuahkan hasil pada akhirnya dengan pemain pengganti Niclas Fullkrug menyundul bola dengan luar biasa untuk memberi tuan rumah satu poin.

Harapan tetap tinggi untuk Jerman dengan demam Euro yang pasti melanda negara ini, namun mereka harus menghadapi pertandingan babak 16 besar yang sulit melawan Denmark sebelum mereka dapat memikirkan tantangan mereka ke final.

Denmark, yang merupakan semifinalis tiga tahun lalu, tampil sangat baik pada musim panas ini, hanya mencetak dua gol di Grup C. Namun, perolehan tiga poin mereka sudah cukup untuk membuat mereka finis kedua di grup dan bersiap untuk pertandingan hari Sabtu. pertandingan babak 16 besar.

Ini dia 90 menit pratinjau pertandingan babak 16 besar Jerman melawan Denmark di Euro 2024.

Rekor H2H Jerman vs Denmark (Lima Laga Terakhir)

Performa saat ini (semua kompetisi)

Jerman

Denmark

Swiss 1-1 Jerman – 23/06/24

Denmark 0-0 Serbia – 25/06/24

Jerman 2-0 Hongaria – 19/06/24

Denmark 1-1 Inggris – 20/06/24

Jerman 5-1 Skotlandia – 14/06/24

Slovenia 1-1 Denmark – 16/06/24

Jerman 2-1 Yunani – 07/06/24

Denmark 2-1 Swedia – 05/06/24

Jerman 0-0 Ukraina – 04/06/24

Denmark 0-0 Swiss – 23/03/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

ITV1, ITVX, STV, Pemutar STV

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, Foxsports.com, ViX, Aplikasi FOX Sports, Jaringan FOX, SiriusXM FC

Kanada

Aplikasi CTV, TVA+, TSN4, TVA Sports, CTV, TSN1

Jonathan Tah, Antonio Ruediger

Jerman mungkin tidak akan diperkuat dua bek tengah mereka pada hari Sabtu / Marvin Ibo Guengoer – GES Sportfoto/GettyImages

Nagelsmann memiliki kekhawatiran di bek tengah dengan Jonathan Tah yang absen pada pertandingan Sabtu karena sanksi dan Antonio Rudiger diragukan karena mengalami cedera hamstring pada Minggu malam melawan Swiss.

Nico Schlotterbeck dari Borussia Dortmund hampir pasti akan menggantikan Tah, sementara Robin Koch mungkin perlu menggantikan Rudiger.

Tidak mungkin ada perubahan lain di tim Jerman, dengan Fullkrug kemungkinan besar akan digunakan sebagai pemain pengganti yang berarti Kai Havertz akan mempertahankan tempatnya di lini depan.

Perkiraan susunan pemain Jerman (4-2-3-1): Baru; Kimmich, Rudiger, Schlotterback, Mittelstadt; Andrich, Kroos; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz.

Francois Letexier, Morten Hjulmand

Morten Hjulmand diskors untuk pertandingan babak 16 besar hari Sabtu / Clive Mason/GettyImages

Morten Hjulmand menerima kartu kuning keduanya di turnamen itu saat melawan Serbia dan diskors untuk pertandingan Denmark di babak 16 besar.

Namun Denmark memiliki beberapa alternatif, dengan Christian Norgaard dari Brentford kemungkinan besar akan menggantikan gelandang Sporting CP dan rekannya Pierre-Emile Hojbjerg. Thomas Delaney dan Mathias Jensen juga menjadi pilihan manajer Hjulmand.

Denmark mungkin ompong pada Matchday 3, tetapi perubahan besar-besaran tidak mungkin terjadi.

Prediksi susunan pemain Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen Vestergaard, Christensen; Bah, Norgaard, Hojbjerg, Maehle; Eriksen; Angin, Hojlund.

Kelemahan Jerman mengemuka pada Matchday 3 ketika mereka dieksploitasi melalui serangan balik dan kurangnya pelari menghambat kerja mereka melawan blok Swiss yang kompak.

Sistem Denmark tidak jauh berbeda dengan sistem Swiss, dan mereka akan menimbulkan beberapa masalah bagi tuan rumah pada hari Sabtu, terutama jika Jerman tanpa dua bek tengah mereka.

Tim asuhan Hjulmand kesulitan menemukan ritme menyerang, dan kemungkinan besar akan bergantung pada perolehan bola yang tinggi sebagai cara menciptakan peluang. Rasmus Hojlund juga memiliki kapasitas untuk masuk ke belakang pertahanan Jerman, tetapi ia hampir tidak pernah tampil di Euro musim panas ini.

Pasukan Nagelsmann harus berjuang keras di Dortmund pada hari Sabtu, dan mereka bisa saja tertinggal. Namun, semangat yang ditunjukkan saat melawan Swiss menunjukkan bahwa mereka tidak akan mengalami tersingkir dini di babak 16 besar. Mereka akan menemukan jalan keluar.

Prediksi : Jerman 2-1 Denmark

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU