Jepang Serius Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Minta ‘Bantuan’ Thailand – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jepang menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Samurai Biru rupanya serius menghadapi skuad Garuda.

Piala Asia 2023 akan dimulai pada 12 Januari 2024. Timnas Indonesia yang berhasil lolos berada di grup sulit.

Faktanya, tim Merah Putih akan menghadapi salah satu tim terkuat di Asia yaitu Jepang. Selain itu, skuad asuhan Shin Tae-yong akan bertemu Irak dan Vietnam.

Menariknya, Jepang sudah punya strategi saat bertemu dua tim asal ASEAN, timnas Indonesia dan Vietnam. Sang Samurai Biru rupanya meminta ‘bantuan’ dari Thailand.

Menurut pemberitaan, Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah merilis kabar bahwa tim besutan Hajime Moriyasu akan menghadapi Thailand dalam laga uji coba.

Laga uji coba Jepang vs Thailand dijadwalkan pada 1 Januari 2024, yakni sekitar dua pekan sebelum Samurai Biru menghadapi Vietnam.

Terlihat laga uji coba melawan Thailand ini menjadi strategi Jepang beradaptasi dengan gaya bermain tim-tim asal Asia Tenggara. Pasalnya Gajah Perang akrab dengan Vietnam dan timnas Indonesia.

Di sisi lain, Thailand juga punya keunggulan dalam melakukan pemanasan melawan Jepang. Pasalnya, Gajah Perang juga berada di grup sulit di Piala Asia 2023, menghadapi Arab Saudi, Kyrgyzstan, dan Oman.