Jelang Timnas Indonesia vs Panama, Radja Nainggolan Beri Tips Capai Level Tertinggi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Radja Nainggolan, mantan pemain Timnas Belgia keturunan Indonesia berpesan kepada Timnas U-17 Indonesia yang kini bermain di Piala Dunia U-17 2023 untuk tetap berkarya selagi usianya masih muda.

Sebenarnya bermain di Piala Dunia U-17 bukanlah suatu pencapaian yang luar biasa karena saya melihat banyak pemain berbakat di usia muda yang akhirnya tidak meraih kesuksesan saat naik ke level senior.

Baginya, banyak pemain yang bersinar di usia muda namun kemudian mengalami penurunan performa saat dewasa. Ia berharap para pemain Timnas U-17 yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023 tidak mengalami nasib serupa.

“Saya melihat banyak pemain berusia 16-17 tahun yang memiliki talenta hebat, namun sayangnya mereka belum mencapai apa pun atau tidak dikenal,” kata Radja di hadapan awak media, Sabtu (11/11/2023).

Sebagai duta Piala Dunia U-17 2023 yang ditunjuk PSSI usai membela AS Roma, Radja menekankan pentingnya terus bekerja keras. Meski melaju ke Piala Dunia U-17 sudah menjadi sebuah prestasi, Radja berpesan kepada para pemain muda tersebut untuk terus fokus dan berlatih keras untuk mencapai level tinggi di masa depan.

Radja menekankan, melaju ke Piala Dunia U-17 merupakan prestasi yang luar biasa, namun hal tersebut harus dijaga dengan baik. Ia berpesan kepada para pemain muda untuk terus berlatih keras demi menjaga performa tinggi di level elit.

“Ini bukan hanya soal mencapai puncak, tapi juga tentang bagaimana Anda bisa bertahan di sana dan meraih lebih banyak,” kata Radja.

Di Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Meski baru menjalani satu laga dengan hasil imbang 1-1 melawan Ekuador pada Jumat (10/11), Radja mengimbau para pemainnya untuk tetap fokus.

Laga selanjutnya akan mempertemukan Indonesia melawan Panama pada Senin sore (13/11) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.