Jelang Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia dan Vietnam Kompak Hadapi Masalah Sulit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia dan Vietnam ternyata kompak menghadapi maslah yang cukup sulit jelang Piala AFF U-23 2023.

Seperti diketahui, Piala AFF U-23 2023 akan digelar dua minggu lagi, tepatnya pada 17-26 Agustus 2023 di Thailand.

Waktu penyelenggaraan ini ternyata membuat Timnas Indonesia dan Vietnam dibikin pusing tujuh keliling.

Pasalnya, beberapa pemain akan kesulitan membela timnas masing-masing karena tertahan oleh klub.

Piala AFF sendiri memang tidak masuk dalam agenda FIFA. Jadi, klub boleh melarang pemainnya untuk membela timnas.

BRI Liga 1 2023/2024 masih bergulir. Shin Tae-yong harus menyiapkan strategi jitu dalam pemilihan pemain yang berpotensi bisa dilepas oleh klub.

Vietnam juga mengalami hal serupa. Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan ini berpotensi kesulitan dalam membujuk klub untuk melepas pemainnya.

Vietnam memiliki agenda pemusatan latihan yang digelar sebelum Piala AFF U-23 2023. Skuad The Golden Star Warriors ini dijadwalkan akan menjalani laga uji coba melawan Bahrain U-23.

Tetapi hal ini sulit terjadi karena beberapa pemainnya masih ditahan klub masing-masing.

“Saat penutupan daftar resmi tetapi klub masih belum melepas pemain, Vietnam terpaksa melakukan perubahan. Akan ada kendala besar bagi Vietnam U-23 jika tidak ada pemain,” ujar Hoang Anh Tuan dilansir dari The Thao 247.

“Kekuatan terbaik saya akan dipaksa untuk memilih pemain muda tentu saja, pemain di usia 17 atau 18 akan kurang terspesialisasi dibandingkan dengan usia 20 atau 23. Bagaimanapun, keuntungannya adalah mereka pernah bekerja dengan saya di Vietnam U-17.”

“Selain itu, saat sepak bola putra Asian Games berlangsung, itu juga saat dimana klub-klub bersiap dan berkompetisi untuk musim baru 2023/2024. Tapi mudah-mudahan saat datang ke Asian Games, Vietnam U-23 akan memiliki kekuatan yang lebih baik.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Vietnam berada di grup C bersama Filipina dan Laos di Piala AFF u-23 2023. Sedangkan Timnas Indonesia berada di grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.