Melaney Ricardo Belajar dari Pelecehan Anak Pinkan Mambo: Lebih Baik Jadi Ibu Protektif – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Melaney Ricardo turut menyoroti pelecehan seksual yang menimpa putri Pinkan Mambo, MA. Ia pun merefleksikan kembali kasus itu untuk diri sendiri sebagai seorang ibu.

Dalam sebuah tayangan TikTok, Melaney Ricardo mengaku mendapat pelajaran dari kasus anak Pinkan Mambo. Menurutnya, paling tidak ada tiga poin yang ia dapatkan dari kejadian pelecehan seksual itu.

“Kejadian ini seolah menampar diri sendiri, bahwa tidak mudah menjadi seorang ibu,” kata Melaney Ricardo, dikutip dari TikTok pribadinya, Jumat (4/8/2023).

“Lebih baik kita jadi orang tua yang agak ekstra protektif daripada menjadi orang tua atau ibu yang abai,” imbuhnya.

Melaney Ricardo juga menyebut sebagai orang tua harus selalu waspada. Tak hanya dari orang luar, tapi juga orang terdekat yang kita kenal.

“Yang kedua, pada akhirnya keluarga dan ibu harus menjadi tempat yang paling aman dan nyaman untuk anak-anak pulang,” ungkapnya.

Menurutnya di tengah gempuran modernisasi saat ini, peran orang tua amatlah penting. Rasa aman patut ditumbuhkan sejak dini pada anak agar dekat dengan orang tuanya.

“Di tengah dunia yang sudah semakin gila ini, peran ibu sangat penting. Mesti mampu memberikan rasa aman kepada anak-anaknya,” ujar ibu dua anak itu.

Kemudian, ia juga menyatakan seorang ibu mesti bisa menjadi teman bicara bagi anak-anaknya. Juga dapat membuat mereka nyaman berbagi cerita dan persoalan yang dimiliki.

“Yang ketiga, ini berat nih, karena memang jadi ibu itu adalah pelajaran seumur hidup sampai kita dipanggil Tuhan, jadi sebagai seorang ibu kita harus pintar-pintar membagi, menguatkan hati dan pikiran untuk tetap waras, untuk tetap bisa menjadi sahabat dan kekuatan buat anak-anak kita,” jelasnya.

Sebagai informasi, Melaney Ricardo adalah ibu dari dua orang anak, perempuan dan lelaki, di mana anak perempuannya mulai memasuki usia remaja.