Jelang Persiapan Liga 1, Pemain Persita Tangerang Jalani Tes Medis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Persita Tangerang menjalani tes kesehatan jelang persiapan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Senin (22/5/2023), dokter tim Pratama Wicaksana menyebut pemain Persita Tangerang itu sudah melakukan Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

Pratama menjelaskan, PCMA menjadi syarat utama sebuah tim sebelum menjalani musim kompetisi baru dan telah mereka lakukan di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (21/5/2023).

“Pemeriksaan yang dilakukan terhadap pemain hari ini adalah Pre-Match Medical Assessment (PCMA), serangkaian pemeriksaan yang direkomendasikan FIFA untuk mengetahui kondisi pemain. Siap atau tidak bermain sepak bola,” jelas Pratama.

Pratama run dari seluruh seri PCMA berjalan dengan baik dan secara umum para pemain dalam kondisi yang baik, namun masih harus menunggu hasil lab test untuk mengetahui hasil selengkapnya.

“Pemeriksaannya meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan muskuloskeletal, pemeriksaan jantung, dan pemeriksaan fungsional,” kata Pratama.

“Kita harus menunggu hasil dari RS Premier Bintaro, tapi sepintas sebagian besar tes pada pemain tidak ada masalah,” lanjutnya.

Selanjutnya, beberapa pemain yang belum menjalani tes kesehatan seperti Muhammad Toha, Bae Sin Yeong, Mateo Bustos, dan Irsyad Maulana akan menjalani pemeriksaan lanjutan.

Skuat besutan Luis Edmundo itu dijadwalkan menjalani sesi latihan perdana jelang kompetisi Liga 1 2023/24 hari ini.