Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Dipusingkan 4 Pemain Abroad Timnas Indonesia yang Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak empat pemain asing Timnas Indonesia dilaporkan cedera. Situasi ini patut membuat Shin Tae-yong memutar otak jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan bertandang ke Irak dan Filipina pada November mendatang.

Namun nasib buruk menimpa tim Merah Putih. Sebab, ada empat pemain asing yang masih berkutat dengan cedera.

1. Marcelino Ferdinand

Marcelino Ferdinand sebenarnya masuk dalam skuad Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam. Namun, ia tidak ikut bertanding karena cedera hamstring.

Saat kembali ke Belgia, klubnya KMSK Deinze memberi kabar bahwa cedera gelandang berusia 19 tahun itu semakin parah.

Tim pelatih skuad Garuda akan terus memantau kondisi Marcelino. KMSK Deinze disebut-sebut akan memberikan kabar terkini terkait hasil MRI sang pemain.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott sebenarnya memperkuat timnas Indonesia pada laga pertama melawan Brunei Darussalam. Namun, pada pertandingan kedua ia absen.

Absennya bek berusia 21 tahun itu ternyata karena cedera. Kondisinya diungkapkan pelatih Ipswich Town yang menyebut Elkan mengalami cedera punggung.

Kieran McKenna mengatakan, cedera yang dialami Elkan tidak serius. Namun, sejauh ini ia belum berlatih bersama klub berjuluk The Tractor Boys.

3.Ivar Jenner

Ivar Jenner tidak bisa memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk Brunei Darussalam. Meski dipanggil, dia tetap di FC Utrecht karena dikabarkan cedera.

Gelandang berusia 19 tahun itu juga belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan karena belum tampil bersama klubnya. Ini berarti dia mungkin tidak akan ada lagi di bulan November.

4. Sandy Walsh

Baru-baru ini, Sandy Walsh mengalami cedera parah. Hal itu terjadi saat ia membela klubnya KV Mechelen berlaga di Liga Belgia.

Sandy Walsh menerima pukulan keras dari lawannya hingga membuat darahnya mengalir. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan harus mendapat jahitan di kakinya.