Jelang Arema FC vs Persikabo 1973, Aji Santoso Fokus Perbaiki Pola Permainan Skuatnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub sepak bola Persikabo 1973 berkonsentrasi memperbaiki pola permainan jelang laga melawan Arema FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Ada faktor yang perlu dibenahi, yaitu penguasaan bola. Saya selalu memperbaiki dan memperbaiki hal ini,” kata Pelatih Kepala Persikabo Aji Santoso di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu seperti dilansir Antara.

Aji yang masih dalam masa adaptasi sebagai pelatih baru menggantikan Salvador Rodriguez menegaskan penguasaan bola sangat penting agar para pemain berpeluang besar mencetak gol melalui kerja sama tim.

Meski berstatus pemain pengganti, ia mengaku menikmati peran barunya sebagai pelatih baru.

Meski lawan yang akan dihadapi berada di papan bawah, namun pelatih Laskar Padjadjaran itu tidak memandang remeh Arema karena tim asal Malang tersebut merupakan klub berpengalaman dan terus berjuang.

Bahkan, tim yang kini dipimpin pelatih Fernando Valente berhasil bermain imbang dan meraih satu poin saat melawan Persija Jakarta.

Pelatih Persikabo 1973 itu pun mewaspadai penampilan salah satu penyerang Arema FC, Gustavo Almeida karena menjadi salah satu pemain yang kerap mencetak gol untuk Arema.

“Meski berada di (posisi terbawah), mereka punya performa bagus. Ada Gustavo dan pemain lokal bagus lainnya, itu yang saya khawatirkan,” ujarnya.

Arema FC akan menjamu Persikabo 1973 di kandangnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/8) pukul 16.00 Wita.

Kedua tim berada di posisi tiga terbawah atau posisi merah yang merupakan zona degradasi. Persikabo 1973 berada di peringkat ke-16 klasemen Liga 1 Indonesia dengan delapan poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Arema mengoleksi tiga poin dan berada di posisi terbawah, di peringkat ke-18.