Jebol Gawang Borneo FC Lewat Tendangan Akrobatik, Anderson: Saya Selalu Mengingatnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek asing Persik Kediri, Anderson do Nascimento, menjadi penyelamat setelah tendangan akrobatiknya menggagalkan kekalahan timnya dari Borneo FC Samarinda pada pekan 1 Liga 1 BRI 2023/24 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023) lalu. .

Sebelumnya, Persik tertinggal setelah penyerang Borneo FC, Matheus Pato mencetak gol pada menit ke-75 dan bertahan hingga pertandingan memasuki injury time.

Saat kekalahan sudah di depan mata, Anderson tampil sebagai penyelamat setelah berhasil mencetak gol ke gawang Borneo FC di menit 90+2 dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Mencetak gol akrobatik dan menyelamatkan Persik dari kekalahan bagi Anderson akan menjadi kenangan indah dalam karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Meski ia mengaku apa yang ia lakukan adalah hal yang biasa di negara asalnya, Brasil.

“Di Brasil itu normal dan ketika saya masih muda saya sering berlatih seperti itu dan tidak dalam waktu dekat,” kata Anderson.

“Saya selalu ingat dia memukulnya (gol akrobatik),” lanjutnya.

Anderson tidak ingin terlalu sombong dengan pujian yang diberikan. Ia menilai tugas utamanya adalah menjaga pertahanan Persik jika bisa mencetak gol untuk tim seperti laga Borneo FC karena ada peluang untuk maju dan mencetak gol.

“Tugas utama saya adalah bertahan jika dalam sebuah tim ada peluang cerah mencetak gol,” bebernya.